Pemberian Makanan Gratis Sudah Diberikan Puskesmas

Pemberian Makanan Gratis Sudah Diberikan Puskesmas

GRATIS: Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diberikan di seluruh desa di Kecamatan Panyingkiran, yang berjumlah 9 desa.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM Pemberian makanan gratis telah dilakukan untuk para ibu hamil di Kabupaten Majalengka.

Kepala Puskesmas Panyingkiran, Yulinar Sembiring, SKM, menyebutkan bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diberikan di seluruh desa di Kecamatan Panyingkiran, yang berjumlah 9 desa.

“Pemberian makanan tambahan untuk 9 desa mencakup 29 ibu hamil, karena PMT ini berfokus pada ibu hamil yang mengalami KEK (Kurang Energi Kronis),” kata Kapus Yulinar kepada wartawan.

Yulinar menjelaskan bahwa makanan tambahan yang diberikan berupa makanan berat dan kudapan.
Selain itu, untuk PMT bagi balita dengan gizi kurang, jumlahnya mencapai 102 anak yang tersebar di 9 desa di Kecamatan Panyingkiran.

BACA JUGA:Juara Voli Menteri ATR/Kepala BPN Cup 2024 Diraih oleh Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur

“PMT ini memenuhi standar gizi seimbang dan terdiri dari makanan berat serta kudapan,” ujarnya, yang juga dibenarkan oleh Plt Kasubag TU, Wawan Suparta.

Wawan menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan dilakukan setiap Sabtu sekitar pukul 10.00 hingga selepas duhur.

Terpisah, Kepala Puskesmas Munjul, Hj. Nia Endah Kurnaesih, SST, melalui Kasubag TU, Lilis Noviani Solihah, SKM, menyebutkan bahwa terdapat 155 balita dan 15 ibu hamil di wilayah Puskesmas Munjul yang mendapatkan program PMT.

“Setiap hari, ibu hamil dan balita mendapatkan makanan tambahan,” ujarnya, yang juga diiyakan oleh ahli gizi Puskesmas Munjul, Puspita. (ara)

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN dan KPK Tindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama Melalui Lokakarya untuk Pemulihan Aset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: