Hore! Insentif untuk BPD Ditambah

Hore! Insentif untuk BPD Ditambah

NAIK: Pj Bupati, Dedi Supandi memberikan tambahan insentif bagi BPD di seluruh Kabupaten Majalengka. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki kedudukan yang penting dalam sistem pemerintahan desa.

Selain sebagai mitra pemerintah desa, BPD juga berperan penting dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Majalengka mendukung BPD dengan memberikan tambahan insentif kepada anggota BPD di Kabupaten Majalengka, selain dari dana desa,” jelas Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, Rabu (11/9).
Saat ini, terdapat 330 desa di Kabupaten Majalengka yang tersebar di 26 kecamatan, dengan jumlah anggota BPD sebanyak 1.842 orang.

Dedi menyatakan bahwa pemerintah desa memiliki peran strategis dalam pembangunan.
Oleh karena itu, seluruh perangkat desa, termasuk BPD, harus menjalankan fungsi dan tugasnya secara optimal.

BACA JUGA:Terima Sertipikat Tanah Ulayat, Apai Janggut: Jaga dan Peliharalah Wilayah Adat

BACA JUGA:Menteri AHY Buka Konferensi Internasional Pendaftaran Hak atas Tanah Ulayat

"Untuk itu, pada APBD Perubahan Kabupaten Majalengka tahun 2024, kami anggarkan pemberian insentif bagi BPD selama tiga bulan, mulai dari Oktober hingga Desember, dengan besaran insentif bagi ketua sebesar Rp200.000, sekretaris Rp150.000, dan anggota Rp100.000,” jelas Dedi.

Dedi juga berharap agar peran BPD dapat terus dioptimalkan dengan bersinergi dan menggali potensi Pendapatan Asli Desa (PADes), sehingga pembangunan desa terus berkembang dan desa bisa menjadi mandiri. (ara)

BACA JUGA:Keseruan Rangkaian Hari Pelanggan Nasional Bersama Yamaha Jabar

BACA JUGA:Gebyar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sintang, Catat Jumlah Pengunjung Terbanyak Sampai Puluhan Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: