MTQ Ke-54 Kabupaten Majalengka Resmi Dibuka Pj Bupati Dedi

MTQ Ke-54 Kabupaten Majalengka Resmi Dibuka Pj Bupati Dedi

SEMARAK: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kecamatan Majalengka berlangsung semarak, Selasa (10/9). -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 di Kecamatan Majalengka resmi  dibuka Pj Bupati Majalengka Drs H Dedi Supandi MSi, Selasa (10/9) kemarin.  

Pembukaan MTQ ke-54 dilaksanakan di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka berlangsung semarak.  

Pj Bupati Dedi membuka MTQ ke-54 dan Majalengka Ekspo  didampingi Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka Dr H Agus Sutisna MAg dan Pj Sekda Majalengka Aeron Randi AM MP dan Forkopimda Majalengka.  

Pantauan Radar, upacara pembukaan ditandai dengan kolaborasi seni  dari Sanggar Sunda Rancage dengan puluhan ibu-ibu Majelis Taklim  se-Kecamatan Majalengka. Acara pembukaan MTQ  ke 54 juga disemarakkan dengan penampilan anak-anak TK Budi Asih VI Majalengka.

BACA JUGA:Selisih Rp2 Miliar Lebih, Harta Kekayaan Karna Sobahi dan Eman Suherman Selisih Rp2 Miliar Lebih

Asisten Pemerintahan yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Majalengka H Rd Moch Umar Marup menyatakan, MTQ ke-54 diikuti 374 peserta dari 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka. Disebutkan Umar Maruf, MTQ akan berlangsung pada 10-12 September 2024.

“MTQ  ini  bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi dan membangun masyarakat qurani di Kabupaten Majalengka,” ujar Moch Marup.

Ia juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ketua Kafilah MTQ dari Kecamatan Banjaran.
Pj Bupati Dedi Supandi mengapresiasi diselenggrakannya MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Majalengka di Kecamatan Majalengka. Pj Bupati Dedi berharap MTQ kali ini bisa melahirkan qori qoriah terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat nanti.

Pj Bupati Dedi juga berharap pameran Ekspo Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan pada momentum MTQ kali ini dapat meningkatkan perekonomian dan mengembangkan KUKM di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:PAC PDIP Jatitujuh : Emak-emak Itu Korban Manipulasi Politik, Dipaksa Ngaku Kader PDIP Dukung Eman

Ia mengharapkan Dewan Hakim yang telah dilantik pada Senin (9/9)  kemarin dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Camat Majalengka Supartyningsih SIP MAP mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, menyambut baik terselenggaranya MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2024 dengan harapan acara ini dapat dijadikan sebagai momen yang tepat dalam rangka menggali potensi qori dan qoriah, hafidh dan hafidhah, mufassir dan mufassirah, di samping itu, diharapkan pelaksanaan MTQ ke-54 ini benar-benar menjadi wadah silaturahmi dan membangun masyarakat qurani di Kabupaten Majalengka Khususnya di Kecamatan Majalengka.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak sehingga pembukaan MTQ  ke 54 di Kecamatan Majalengka berlangsung lancar dan semarak,” ujar Camat Supartyningsih diiyakan Ketua Umum Panitia Lokal H Ucu Sodikin SAg dan Sekretaris Dudung SPd MSi.

Dijelaskan Dudung, MTQ ke-54 terdiri dari 7 cabang yaitu Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), Musabaqoh Kaligrafi Quran (MKQ), Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), Qiroat dan Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: