Program JAMPE DES,Jadi Program Unggulan Karna Sobahi, Apa Itu?

Program JAMPE DES,Jadi Program Unggulan Karna Sobahi, Apa Itu?

Istimewa _Menurut Karna Sobahi saat dikonfirmasi Selasa 13 Agustus 2024, program JAMPE DES harus direalisasikan di Kabupaten Majalengka--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Program JAMPE DES akan menjadi salah satu program unggulan yang akan di perhatian Karna Sobahi.

Karna Sobahi akan berupaya sekuat tenaga merealisasikan program ini di Kabupaten Majalengka. Karena dirinya melihat, aktifitas masyarakat saat ini untuk memenuhi kebutuhannya, semakin hari semakin meningkat.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN-T Unma Desa Gumulung Lebak Ubah Jerami dan Kotoran Hewan Jadi Pupuk Organik yang Bernilai

BACA JUGA:Ikuti Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN, Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda

Maka dari itu menurut Karna Sobahi yang saat ini menjabat juga Ketua DPC PDIP Majalengka, program JAMPE DES harus direalisasikan di Kabupaten Majalengka.

Saat dikonfirmasi Selasa 13 Agustus 2024, Karna Sobahi mengatakan bahwa program JAMPE DES merupakan kepanjangan dari Jalan Mulus Sampi Desa.

Program tersebut menurutnya menjadi Program Strategis untuk memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya Majalengka yang belum tersentuh pembangunan.

BACA JUGA:Turnamen Voli dan Sepak Bola Meriahkan HUT RI

Program ini dirancang guna menuntaskan perbaikan jalan rusak yang belum selesai di periode sebelumnya saat menjadi Bupati Periode 2018-2023.

Apalagi soal kerusakan jalan selama ini menjadi isu krusial di Kabupaten Majalengka, terutama di daerah pedesaan yang kerap terabaikan dalam hal pembangunan infrastruktur.

Maka lanjut Karna, jalan-jalan yang rusak tidak hanya mengganggu mobilitas warga, namun juga berdampak negatif pada perekonomian masyarakat, khususnya bagi para petani dan pelaku usaha kecil yang sangat bergantung pada kelancaran distribusi produk usahanya. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalur Majalengka-Kuningan, Diperkirakan Paling Lama 2 Bulan

"Nama JAMPE diambil dari istilah "Jampe Harupat," yang merupakan doa orang tua dari suku Sunda untuk anak-anaknya, dengan melambangkan harapan akan keberkahan dan keselamatan."Ungkapnya.

"Menjawab permasalahan tersebut, saya akan menggulirkan program JAMPE DES sebagai solusi terpadu yang menargetkan perbaikan jalan dengan cepat, efisien, dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat.“Jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: