Mahasiswa KNM-T Unma Berikan Edukasi dan Intervensi Gizi di Desa Kamarang

Mahasiswa KNM-T Unma Berikan Edukasi dan Intervensi Gizi di Desa Kamarang

Mahasiswa KNM-T Unma melakukan edukasi dan memberikan intervensi gizi kepada balita dan ibu hamil yang mengalami gejala kekurangan gizi--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Stunting pada balita dan ibu hamil dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang berkelanjutan, termasuk pertumbuhan fisik yang terhambat dan gangguan perkembangan kognitif. 

 

Menyadari pentingnya pencegahan stunting, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KNM-T) Universitas Majalengka (Unma) mengambil langkah proaktif dengan melakukan edukasi dan memberikan intervensi gizi kepada balita dan ibu hamil yang mengalami gejala kekurangan gizi di Desa Kamarang, Kecamatan Greged kabupaten Cirebon.

 

Ketua kelompok KNM-T Unma, Rizki Ikhsanul Ikhlas mengungkapkan sebagai bagian dari program kerja KKN, mahasiswa Universitas Majalengka (Unma) berfokus pada penciptaan desa yang aman dan sehat melalui berbagai inisiatif.

 

Salah satunya adalah pemberian makanan tambahan yang diformulasikan khusus untuk balita dan ibu hamil yang terindikasi mengalami kekurangan gizi. 

 

Pemberian makanan tambahan ini bertujuan untuk memperbaiki asupan gizi harian mereka dan mencegah dampak jangka panjang dari stunting.

Mahasiswa KNM-T Universitas Majalengka (Unma) menyadari bahwa pencegahan stunting tidak hanya bergantung pada pemberian makanan tambahan, tetapi juga pada pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan ibu serta anak.

 

"Untuk itu, kami (mahasiswa Universitas Majalengka) menyelenggarakan seminar edukasi pada hari Senin, 29 Juli 2024 lalu, yang bertempat di Balai Desa Kamarang," ungkap Rizki. 

 

Rizki mengatakan seminar ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan cara mencegah stunting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: