Puluhan Pemuda Di Kabupaten Majalengka, Gabung Jaringan Gondrong

Puluhan Pemuda Di Kabupaten Majalengka, Gabung Jaringan Gondrong

Puluhan pemuda di Kabupaten Majalengka gabung jaringan gondrong--

RADARMAJALENGKA.COM- Puluhan pemuda di Kabupaten Majalengka yang mayoritas berambut gondrong, saat ini telah bergabung dengan Jaringan Gondor (Jargon). 

Lingga Restu Maulid Koordinator Jaringan Gondrong Majalengka saat dikonfirmasi Selasa 2 Juli 2024, membenarkan babwa di Kabupaten Majalengka telah terbentuk Jaringan Gondrong

Sedangkan untuk agenda kegiatan Jargon di Kabupaten Majalengka yang telah dilaksanakan menurut Lingga ialah agenda diskusi. Dengan membahas berbagai harapan dan mimpi para pemuda di Kabupaten Majalengka. 

BACA JUGA:Perkenalkan Kembali Sejarah Sunda, Kisah Ciung Wanara Diangkat oleh Mahasiswa

"Agenda perdana kemarin tanggal 25 Juni kita telah melaksanakan diskusi di Saung Eurih Majalengka. Membicarakan masalah Mimpi -mimpi anak muda tentang kedaerahan, terutama Majalengka."

"Dihadiri Teman-teman yang berambut gondrong, pernah gondrong dan temanya ialah membedah pola pikir anak muda untuk menyampaikan cara, fashion dan pemikiran ke daerahan. "Jelasnya.

Dirinya juga menginformasikan bahwa Jargon bukan hanya terbentuk di Kabupaten Majalengka saja. Melainkan di beberapa Kabupaten Kota di Jawa Barat saat ini telah terbentuk. 

BACA JUGA:Desak Kapolda dan Kapolres, Hotman Paris Minta Pelaku Pemerkosaan Balita Ditangkap

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa organisasi ini akan bergerak di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat dengan tujuan untuk menghilangkan stigma bahwa gondrong bukan kriminal. 

"Kegiatan diskusi semacam ini digelar sebagai alternatif mendobrak stigma dan stereotip yang terjadi di masyarakat “Gondrong Bukan kriminal” tapi gondrong juga mampu memberikan Suatu cahaya penerang bagi masyarakat." Jelasnya. 

Dirinya juga menambahkan di Jawa Barat ini ada salah satu sosok yang menjadi inspirasi Jargon, walaupun gondrong tapi tidak kriminal, itu adalah adalah Kang Ono Surono

BACA JUGA:Di eL Run 2024 Bandung, Menteri AHY Pastikan Akan Menuntaskan Target Pendaftaran Tanah

Sosok Ono Surono yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Jabari danggap cocok untuk menjadi panglima gondrong Jawa Barat. 

"Kita sering mendengar hal tersebut (gondrong kriminal) beliau adalah salah satu orang yang gondrong yang menginspirasi.  Berputar di dalam ruang yang tidak biasa bagi orang-orang gondrong." Tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: