Persis Gelar Pekan Amal dan Haflah

Persis Gelar Pekan Amal dan Haflah

UJIAN SANTRI: Pekan Amal dan Haflah Imtihan (PAHI) digelar di halaman MTs Al Islah Persatuan Islam (Persis).-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pekan Amal dan Haflah Imtihan (PAHI) digelar di halaman MTs Al Islah Persatuan Islam (Persis) Jalan Emen Slamet, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka.

Kepala MTs Al Islah Persis Majalengka, Ustad Adis Wiharja, SPd, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh siswa Madrasah Aliyah (MA) Mualimin dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Acara ini terdiri dari dua agenda utama yakni pekan amal yang diisi dengan bakti sosial, karnaval, bazar, dan kreativitas seni santri.

Haflah imtihan merupakan perayaan untuk menandai berakhirnya serangkaian kegiatan.
Imtihan (ujian) dari setiap tingkatan dilakukan setelah semua kegiatan akademis selesai selama satu tahun ajaran.

BACA JUGA:Kloter Pertama Tiba di Kertajati, Jamaah Haji dari Subang Disambut Langsung Pj Gubernur

Tujuan dari haflah imtihan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan orang tua santri serta untuk melakukan pemetaan terhadap santri untuk tingkat selanjutnya.

Adis menegaskan bahwa tanggung jawab untuk mengembangkan kreativitas dan minat bakat santri sepenuhnya ditanggung oleh santri sendiri.

Sementara itu, Bidang Pendidikan PC Persis Majalengka, Drs H Oo Hasan Saori, MPd, berharap agar lembaga pendidikan di bawah PC Persis terus membangun komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak, termasuk orang tua santri.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan iklim yang kondusif sehingga dapat melahirkan pendidikan yang bermutu.
"Orang tua harus bangga menyantrenkan anak di sini, karena alumni dari sini sudah banyak berkiprah di berbagai bidang, bukan hanya di pesantren, tetapi juga sebagai psikolog, anggota TNI, guru, perawat, dan dokter.

BACA JUGA:Selmat!Adi Rodiansyah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka

Selamat kepada santri yang lulus, teruslah berjuang dan belajar untuk meraih prestasi yang bisa dibanggakan oleh almamater, orang tua, dan masyarakat," harapnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: