Shoetown B Juara Piala Bupati Majalengka

Shoetown B Juara Piala Bupati Majalengka

PENYERAHAN HADIAH: Tim Shoetown B yang keluar sebagai juara mendapatkan hadiah uang pembinaan.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Turnamen sepak bola putra antar pabrik/industri yang bertajuk Piala Bupati Majalengka digelar di Stadion Warung Jambu, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, mencapai puncaknya pada Minggu (2/6).

Grand final turnamen yang diikuti oleh 29 klub dari pabrik/industri se-Kabupaten Majalengka itu mempertemukan derby klub PT Shoetown A dan B.

Meskipun merupakan final derby Shoetown, pertandingan yang dipimpin wasit wanita nasional asal Kabupaten Majalengka, Iis Sumiati SPd alias Bois, berlangsung seru.

Tim Shoetown B yang mengenakan kaus berwarna biru, unggul 1-0 dengan gol yang tercipta menjelang babak pertama berakhir melalui titik putih.

BACA JUGA:Empat Desa Terima Mobil Maskara

Final ini disaksikan oleh Sekda Drs Eman Suherman MM, dan Kepala Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan, dan Usaha Kecil Menengah (K2UKM), H Arief Daryana SSTP MSi.

Sekretaris Dinas K2UKM, M Yudi Prasetiadi, yang didampingi oleh Kabid Hubungan Industrial, Nana Sujana SSos, menyebutkan bahwa turnamen sepakbola antar pabrik ini digelar oleh Dinas K2UKM bekerja sama dengan Pengcab PSSI Kabupaten Majalengka, diikuti oleh 29 klub.

"Turnamen sepak bola antar pabrik/industri ini pertama kalinya tidak menggunakan dana APBD, melainkan didukung oleh para sponsor,” ujarnya.

Kepala Bidang Pertandingan, Drs H Abudin MPd, menambahkan turnamen sepak bola ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara para pegawai pabrik/industri yang ada di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Dua Calon Jamaah Haji Persis Gagal Berangkat

"Total hadiahnya sebesar Rp37 juta, diikuti oleh 29 klub, namun dua klub dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat," ujarnya.

Abudin menambahkan turnamen ini merupakan program dari Penjabat (Pj) Bupati Dedi yang bertujuan untuk mengisi hari buruh dengan kegiatan positif.

Pengawas Pertandingan, Dedi Prubadi, SPd menyebutkan juara pertama diraih oleh PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI) B, sedangkan juara kedua oleh PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI) A. Sedangkan juara ketiga diraih secara bersama-sama oleh PT Nabati dan PT Diamond. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: