Anda Suka Makan Banyak Namun Tetap Kurus? Ini Dia Beberapa Penyebabnya

Anda Suka Makan Banyak Namun Tetap Kurus? Ini Dia Beberapa Penyebabnya

Penyebab makan banyak namun tetap kurus -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Keinginan untuk menambah berat badan bisa muncul karena beragam alasan, mulai dari merasa terlalu kurus hingga ingin memiliki berat yang ideal. Ada pula yang merasa risih dengan anggapan bahwa orang kurus adalah orang yang kurang gizi meski hal ini tidak selalu demikian. Lantas, kok bisa ya sudah makan banyak tapi tetap kurus? Ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan seseorang tetap kurus meski sudah makan banyak. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

BACA JUGA:Apa Alasan Xavi Hernandez Mundur dari Barcelona? Apa Benar Karena Merasa Tidak Dihargai

1. Stres

Banyak orang yang pola makannya berantakan saat mengalami stres. Stres bisa memicu timbulnya gangguan makan dan akhirnya membuat berat badanmu susah naik. Beragam hal bisa menjadi penyebab stres, mulai dari masalah keluarga, pekerjaan, atau bertengkar dengan pasangan.

2. Genetik atau keturunan

Faktor keturunan atau genetik dapat membuat seseorang memiliki metabolisme cepat. Metabolisme berperan penting dalam pembakaran kalori di dalam tubuh. Kalau metabolisme tubuhmu terlalu cepat, artinya pembakaran kalori tubuh juga cepat dan imbasnya adalah tetap kurus meski sudah banyak makan.

3. Terlalu banyak beraktivitas

Aktivitas fisik yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab berat badan susah naik. Saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak. Jika aktivitasmu berlebihan, misalnya berolahraga terlalu berat atau terlalu sering, tubuhmu akan tetap kurus meski sebanyak apa pun kamu makan.

BACA JUGA:Sevilla VS Barcelona Tuntas 1-2, Ini Jadi Laga Terakhir Buat Pelatih Xavi Sebelum di PHK 

4. Menderita penyakit tertentu

Penyakit tertentu yang terjadi dalam jangka waktu panjang dapat membuat berat badan terus-menerus turun. Contoh penyakit yang bisa menyebabkan seseorang menjadi kurus adalah diabetes, penyakit tiroid, gagal jantung, tuberkulosis, dan gangguan pencernaan. Itulah penyebab kenapa makan banyak namun tetap kurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: