Profil Hansi Flick, Pelatih Baru Barcelona yang Gantikan Xavi Hernandez 

Profil Hansi Flick, Pelatih Baru Barcelona yang Gantikan Xavi Hernandez 

Potret Hansi Flick Pelatih Baru Barcelona. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Hansi Flick kini sekarang sudah resmi jadi pelatih baru buat Barcelona, ia sekarang sudah menggantikan Xavi Hernandez, yang sebelumnya dipecat, dan sekarang Hansi Flick resmi sudah menandatangani kontrak pelatih 2 tahun bersama Barcelona

Durasi kepelatihan Hansi Flick adalah selama 2 tahun, dan ia juga sudah menandatangani segala macam hal yang diberikan oleh pihak internal klub, Pelatih berkebangsaan Jerman itu merasa terhormat dapat menangani tim besar di Liga Spanyol. Kendati sudah banyak memenangkan gelar juara ketika masih menangani Bayern Munchen, Flick masih berambisi meraih lebih banyak trofi bersama tim barunya Barcelona. 

"Saya memenangkan banyak gelar bersama Bayern Munchen, tapi saya masih lapar untuk mendapatkan (gelar) lainnya dan saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona. Saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting," ucap Hansi Flick dan harapan nya dalam klub baru yang akan ia naungi selama 2 tahun.

Hans-Diëter "Hansi" Flick (lahir 24 Juli 1965 ) adalah seorang mantan pemain, dan mantan pelatih sepak bola Tim nasional Jerman setelah menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Joachim Low, yang telah menjabat sebagai pelatih selama 15 tahun. 

BACA JUGA:Apa Alasan Xavi Hernandez Mundur dari Barcelona? Apa Benar Karena Merasa Tidak Dihargai

Dari Agustus 2006 hingga Juli 2014, Flick juga menjadi sebagai asisten pelatih Tim nasional sepak bola Jerman di bawah kepemimpinan Joachim Löw. Pada Agustus 2020, Flick menjuarai Liga Champions UEFA sebagai pelatih Bayern, melengkapi tri-gelar kedua dari klub tersebut. Flick saat ini didapuk menjabat sebagai pelatih baru FC Barcelona hingga Juni 2026.

Flick merupakan mantan pemain sepakbola yang menghabiskan seluruh waktunya untuk membela klub Jerman. Selama aktif dahulu jadi pemain, inilah beberapa tim yang pernah dimainkan oleh Flick adalah SV Sandhausen (1982-1985), Bayern Munchen (1985-1990), FC Koln (1990-1993), dan FC Victoria Bammental (1993-2000). 

Selama masih aktif jadi pemain sepakbola, Flick banyak menorehkan gelar, sebut saja ketika ia memperkuat Bayern Munchen dengan total enam trofi diraih. Rinciannya, empat trofi Liga Jerman, satu trofi Piala Liga Jerman, dan satu trofi Piala Super Jerman.

Karier kepelatihan Flick dimulai ketika masih bermain untuk FC Victoria Bammental. Ia menjabat sebagai pelatih sekaligus pemain di klub tersebut. Pada 2000, ia pensiun dan memfokuskan diri menjadi pelatih seutuhnya dengan menangani TSG Hoffenheim. 

BACA JUGA:RESMI! Hansi Flick Jadi Pelatih Baru Barcelona yang Gantikan Xavi Hernandez Usai Dipecat

Selang beberapa tahun, Flick kemudian ditunjuk Joachim Low untuk membantunya di tim nasional Jerman sebagai asisten pelatih. 6 tahun Flick bekerja di bawah arahan Low, satu trofi Piala Dunia 2014 sukses dia raih bersama skuad Der Panzer.

Pada September 2014, Flick sempat banting stir menjadi Direktur Olahraga timnas Jerman. Tiga tahun berselang, dia kembali ke Hoffenheim untuk mengisi posisi yang sama. Pada 2019, Flick kembali ke dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih Niko Kovac di Bayern Munchen. Empat bulan kemudian, dia naik jabatan ke posisi pelatih utama. Selama ia di Bayern Munchen banyak torehan yang gemilang ia raih.

Kesuksesan Flick di Bayern Munchen akhirnya mengantarkan ia untuk kembali ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Jerman pada 2021. Flick datang di situasi sulit pada saat ia berada di Der Panzer, karena skuad tersebut gagal lolos grup Piala Dunia 2018. Harapannya kehadiran Flick bisa membawa kejayaan buat Der Panzer seperti 2014 silam, akan tetapi malahan bernasib sama dengan hasil gagal lolos.

Setelah berbagai macam hal yang tak menguntungkan menerpa Flick, ia akhirnya hengkang jadi pelatih Timnas Jerman. Selama hampir setahun sepi job, akhirnya angin segar untuk mengisi kursi kepelatihan ada lagi buat Hansi Flick. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: