Kenali Akibat yang Terjadi Jika Menggunakan Makeup Pada Shade Lipstik, Kurang Sesuai Dengan Kulit

Kenali Akibat yang Terjadi Jika Menggunakan Makeup Pada Shade Lipstik, Kurang Sesuai Dengan Kulit

Menjaga perawatan kulit wajah dalam pemilihan shade lipstik yang tepat--Heather Anna - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Ternyata, warna makeup pada shade lipstik yang sama bisa memberi hasil yang berbeda-beda pada semua orang, lho.

Kenapa begitu? Sebab, beberapa orang punya undertone kulit yang berbeda.

Itulah kenapa, memilih lipstik yang sesuai dengan undertone kulit merupakan hal penting dalam menciptakan tampilan yang sempurna.

Pasalnya, warna lipstik yang gak cocok dengan undertone kulit bisa bikin penampilanmu terlihat gak seimbang dan kurang menyatu dengan warna kulitmu.

BACA JUGA:Apakah Pisang Boleh Dikonsumsi Bayi? Kapan Usia Yang Tepat Untuk Meberikannya.

Ini, nih, akibat yang mungkin terjadi jika menggunakan shade lipstik yang gak sesuai dengan undertone kulitmu.

Pertama, Salah satu akibat yang paling umum jika menggunakan shade lipstik yang gak sesuai dengan undertone kulit adalah penampilan yang terlihat kusam atau terlalu pucat.

Jika kamu punya undertone cool dan menggunakan lipstik dengan shade yang terlalu warm atau oranye, ini bisa bikin kulitmu terlihat kusam dan gak bercahaya.

Begitupun sebaliknya, jika kamu punya undertone warm dan menggunakan lipstik dengan shade yang terlalu dingin atau biru, ini akan bikin kulitmu terlihat pucat dan kurang hidup.

BACA JUGA:Hal Wajib Sebelum Merekomendasikan Produk Makeup kepada Orang Lain, Perlu Dicoba Dulu

Begitulah, menggunakan lipstik yang gak sesuai dengan undertone kulitmu bikin penampilanmu terlihat gak seimbang dan kurang menarik. Gak mau, kan?

Kedua, Selanjutnya, selain terlihat pucat, menggunakan shade lipstik yang gak sesuai dengan undertone kulitmu juga bikin penampilanmu terlihat gak natural.

Bahkan, warna lipstik yang gak cocok dengan warna kulitmu bikin wajahmu terlihat seperti memakai topeng atau terlalu menor.

Pastinya, ini akan mengurangi kepercayaan diri dan bikin kamu merasa gak nyaman dengan penampilanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com