Sheffield VS Tottenham: Spurs Menang Telak 3-0, Berhasil Finis di Posisi Kelima, dan Tembus ke Liga Europa 

Sheffield VS Tottenham: Spurs Menang Telak 3-0, Berhasil Finis di Posisi Kelima, dan Tembus ke Liga Europa 

Potret pemain Tottenham Hotspur. -Instagram @spursofficial - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga Sheffield VS Tottenham Hotspur ini dimenangkan oleh pasukan Spurs, Son Heung-min dkk, berhasil maju Liga Europa dan finis di tempat kelima berdasarkan klasemen dengan perolehan 66 poin atas kemenangan telak kontra Sheffield 3-0. 

Laga Sheffield VS Tottenham diselenggarakan di Stadion Bramall Lane pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Dejan Kulusevski menjadi bintang kemenangan buat Spurs usai memborong dua gol di masing-masing babak, sedangkan satu gol lain berasal dari Pedro Porro.

Atas kemenangan kontra Sheffield ini, maka Son Heung-min dkk berhasil memantapkan tiket menuju Liga Europa, berkat posisi Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima berdasarkan klasemen dengan perolehan 66 poin.

Sementara itu, sebagai pihak yang kalah Sheffield dengan julukan The Blades sudah dipastikan kena degradasi dan menutup Premier League musim ini di posisi terbawah peringkat 20 setelah hanya meraih 16 poin saja.

BACA JUGA:Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2023/2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

Diawali laga, Sheffield tampil ngotot dengan beragam serangan, namun tak ada yang membuahkan hasil, justru kebuntuan akhirnya terpecah oleh Spurs di menit ke-14 lewat gol dari Dejan Kulusevski. 

Skema gol Kulusevski terjadi saat Micky Van de Ven yang memenangi bola di tengah lapangan, lalu menyisir sisi kiri lapangan, dengan mengumpan bola dan ke James Maddison, lalu bola diumpan kembali menuju Son Heung-min dan operan pendek Son langsung disambar oleh Kulusevski dengan menyelesaikan sepakan kaki kiri yang mengenai tiang jauh lalu masuk ke gawang.

Di menit ke-29, Rodrigo Bentancur melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang Sheffield. Son menyongsong bola rebound dengan tendangan voli, namun berhasil diselamatkan kiper Sheffield Wesley Foderingham.

Tottenham Hotspur akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat gol kedua yang tercipta oleh Pedro Porro. Skor 2-0 ini membuat tik Spurs seolah berada di atas angin, dan Sheffield harus bersusah payah untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Hasil Arsenal VS Everton: The Gunners Berhasil Kalahkan The Toffees dengan Skor 2-1

Skema gol Pedro Porro berawal dari serangan sisi kiri kotak penalti via tembakan Maddison yang diblok. Akan tetapi bola rebound berhasil disambar oleh Van de Ven yang akhirnya jadi sontekan, namun ditepis Foderingham, bola tepisan itu malah jadi bola muntah, lalu Brennan Johnson berhasil menguasai bola dan akhirnya menyodorkan pada Pedro Porro lalu dituntaskan dengan tembakan keras yang menjebol gawang Foderingham. 

Spurs berhasil menambah gol ketiganya lewat Dejan Kulusevski, ia cetak Brace di laga ini, dua gol diciptakan oleh Kulusevski. Tepatnya di menit ke-65. Spurs kini unggul atas Sheffield 3-0. 

Skema gol ini tercipta diawali dengan pergerakan Son Heung-min, lalu ia meneruskan nya ke Maddison, lalu Maddison kembali memberikan umpan ke Kulusevski dan akhirnya dituntaskan oleh Kulusevski dengan mudahnya untuk menaklukkan gawang Sheffield. 

Akhirnya skor 3-0 ini menjadi kemenangan buat Spurs atas Sheffield, dan tim Sheffield akhirnya harus rela masuk ke posisi degradasi yang akhirnya membuat Sheffield turun posisi dari kasta teratas yaitu Liga Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: