Motor Ringsek Dijadikan Monumen Peringatan Kecelakaan

Motor Ringsek Dijadikan Monumen Peringatan Kecelakaan

PERINGATAN: Polres Majalengka membangun monumen di Jalan Cigasong-Talaga, di daerah Kawunghilir, Kecamatan Cigasong-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKa.COM - Di Jalan Cigasong-Talaga, di daerah Kawunghilir, Kecamatan Cigasong terdapat monumen sebagai peringatan akan kecelakaan lalu lintas.

Di monumen tersebut, bangkai motor yang ringsek, disangga tiang besi. "Cinta Keluarga, Sayangi Nyawamu dengan Taat Aturan Lalu Lintas," tulis peringatan pada papan di bawahnya.

Terdapat kisah tragis di balik monumen ini, yang dipasang oleh Satlantas Polres Majalengka.
Pasalnya, di lokasi ini sering terjadi kecelakaan maut yang mengakibatkan korban jiwa.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kasat Lantas AKP Mochammad Ali, menyatakan bahwa monumen tersebut bertujuan untuk mengingatkan para pengguna jalan agar lebih berhati-hati, bukan untuk mengenang peristiwa tertentu.

"Monumen ini untuk mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada, terutama di titik-titik rawan kecelakaan," ujar AKP Mochammad Ali pada Minggu (19/5/2024).

BACA JUGA:Dukung Eman, Hj Yosa Suarakan Warga Kawunghilir

Dengan adanya monumen ini, ia berharap masyarakat dapat lebih memahami dan menyadari risiko kecelakaan, sehingga mereka bisa lebih waspada dan mengurangi kecepatan saat melintas di daerah tersebut.
Selain pembuatan monumen, Satlantas Polres Majalengka juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lain, seperti sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Program ini akan melibatkan sekolah-sekolah, komunitas pengguna jalan, dan masyarakat umum dengan tujuan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.

"Kami mengajak semua pihak, baik pemerintah daerah, swasta, maupun masyarakat, untuk bersama-sama mendukung program keselamatan berlalu lintas ini. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama," ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, warga Majalengka menyambut baik adanya monumen kecelakaan tersebut.
Menurut Joni (40), monumen ini sangat bermanfaat sebagai pengingat bagi pengendara untuk selalu berhati-hati.

BACA JUGA:Kini Anda Bisa Beli Tiket Timnas Indonesia VS Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Simak Syarat dan Ketentuannya

"Semoga dengan adanya monumen ini, kita semua bisa lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan," ujarnya dalam menanggapi motor ringsek yang dijadikan monumen sebagai peringatan kecelakaan di Majalengka. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: