Latih Disiplin Waktu Dengan 6 Cara Ini. Simak Lengkapnya!

Latih Disiplin Waktu Dengan 6 Cara Ini. Simak Lengkapnya!

cara menerapkan disiplin waktu-mahirjayabana - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kita kerap bingung tentang bagaimana caranya agar bisa menerapkan disiplin terhadap waktu. Terkadang kita mengetahui prioritas apa yang harus kita lakukan dalam setiap hari, namun kebiasan menunda dan malas-malasan sering datang dan membelenggu diri kita.

Disiplin waktu mempunyai arti dapat menggunakan dan membagi waktu dengan baik. Pada dasarnya disiplin muncul dari kebiasaan hidup dan kehidupan belajar dan mengajar yang teratur serta mencintai dan menghargai pekerjaannya.

Suatu kesuksesan bisa diraih dengan menggunakan waktu yang dipunyai dengan baik. Melansir dari wikipedia Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. 

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Alami Mengatasi Gusi Bengkak Yang Wajib Diketahui

Disiplin itu membebaskan, seperti yang dikatakan oleh seorang youtuber Pandji Pragiwaksono bahwa disiplin itu bukan mengekang disiplin justru membebaskan. ketika kita sudah terbiasa melakukan hal yang harus kita lakukan itu akan menumbuhkan kebiasaan untuk tidak menunda dan bertanggung jawab sehingga dengan sendirinya kita akan melakukan hal yang harus kita kerjakan itu.

Lalu bagaimana cara menerapkan  disiplin waktu? simak artikel berikut ini.

Cara Menerapkan Disiplin Waktu

BACA JUGA:Ketahui, Kandungan Ini Bantu Atasi Hiperpigmentasi di Area Bawah Mata

1. Buat Jadwal dan Daftar Tugas

Mulailah dengan membuat jadwal harian, mingguan, atau bulanan. Buat daftar tugas yang harus diselesaikan dan urutkan berdasarkan prioritas. Dengan membuat jadwal tugas atau kegiatan kita akan mengetahui hal apa yang harus kita kerjakan terlebih dahulu dan tidak membuang waktu dengan cuma-cuma.

2. Tetapkan Prioritas

Identifikasi tugas yang paling penting dan mendesak. Selesaikan tugas-tugas ini terlebih dahulu sebelum beralih ke tugas lain.

Buat atau tulis prioritas tugas apa saja yang harus didahulukan untuk bisa menggunakan waktu lebih baik.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Pinang Yang Jarang Diketahui Namun Bagus Untuk Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: