Hasil Barcelona VS Real Sociedad: Barca Berhasil Menang 2-0!

Hasil Barcelona VS Real Sociedad: Barca Berhasil Menang 2-0!

Potret pemain Barcelona yang tengah berlaga melawan pemain Real Sociedad. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Dalam laga pertandingan LaLiga yang mempertemukan antara dua klub yaitu Barcelona VS Real Sociedad, dimenangkan oleh Barca dengan skor akhir 2-0.

Barcelona kembali menang di LaLiga usai membungkam Real Sociedad 2-0. Tiga poin didapatkan dari gol Lamine Yamal dan Raphinha. Barcelona menjamu Real Sociedad di Estadi Olímpic Lluís Companys, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Barca datang usai dari kekalahan 2-4 dari rival sekota Girona pekan lalu.

Gol dari Lamine Yamal membawa Barca memimpin di babak pertama. Lantas hadirnya hadiah penalti untuk Barca di penghujung babak kedua dituntaskan secara baik oleh Raphinha selaku eksekutor untuk mengunci kemenangan 2-0 atas Real Sociedad. 

Dengan hasil kemenangan ini, Barca naik ke posisi klasemen dua dengan perolehan 79 poin. Sementara itu Real Sociedad berada di urutan klasemen ke 6 dengan perolehan 54 poin.

BACA JUGA:Manchester United VS Arsenal, Leandro Trossard Bawa The Gunners Menang Melawan The Red Devils 0-1

Real Sociedad selaku tim tamu, berhasil menekan tuan rumah yakni Barcelona di babak pertama. Real Sociedad coba ciptakan peluang lewat Sheraldo Becker dan Mikel Oyarzabal, namun belum cukup membahayakan gawang Barca.

Pada menit ke-31, Barcelona berhasil mendapatkan peluang on target. Umpan silang Jules Kounde berhasil ditanduk oleh pemain Polandia yakni Robert Lewandowski, akan tetapi tandukan Lewandowski masih bisa diantisipasi oleh Alex Remiro. 

Tim tamu Real Sociedad kembali menebar ancaman, kali ini sepakan Robin Le Normand dari luar kotak penalti berhasil dihentikan oleh Marc-Andre ter Stegen, selaku penjaga gawang Barca.

Pada menit ke-40, gol tercipta dan skor satu untuk Barcelona, yang sebelumnya di menit ke-38 Barca sempat dapat peluang akan tetapi malah membentur tiang. Namun 2 menit berselang di menit ke-40, Lamine Yamal sukses menuntaskan umpan dari Ilkay Guendogan secara baik, hingga bola mampu bersarang di gawang Real Sociedad. 1 gol untuk Barcelona. 

BACA JUGA:Fulham VS Man City: The Citizens Pesta Gol Usai Bantai Cottagers 4-0!

Selepas kickoff babak kedua, Raphinha melakukan percobaan untuk menciptakan peluang untuk Barca namun masih tipis saja di atas gawang. Tembakan lain dari pemain asal Brasil itu pada menit ke-65 gagal dan malah mengarah ke pojok kiri atas gawang, namun Remiro secara gemilang menepisnya.

Sociedad gagal membawa peluang emas pada menit ke-67. Brais Mendez dapat ruang tembak di dalam kotak penalti usai adanya blunder dari Guendogan, tapi sepakan Mendez cuma menyamping tipis ke kanan gawang Barca, hampir saja Sociedad mendapatkan peluang gol.

Barca mengalami pergantian pemain, Ferran Torres siap merumput di menit ke-76, selepas Torres masuk, lantas ia (Torres) langsung mengancam tim tamu di menit ke-77. Sepakannya menyambar umpan Raphinha dan mengarah ke pojok kanan bawah, tapi ditepis oleh Remiro.

Upaya Real Sociedad untuk mengejar ketertinggalan 1-0 dari Barca harus terhenti karena Sociedad kena hukuman penalti ketika wasit mengecek VAR atas handball Alvaro Odriozola, hadiah penalti bagi Barca. Raphinha ditunjuk sebaai eksekutor penalti dan sukses membobol gawang Real Sociedad dengan tendangan ke bawah pojok kanan. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir laga, Barca memenangkan pertandingan atas Real Sociedad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: