Desa Mekarsari Jatiwangi Gelar Musdes Pilkades PAW

Desa Mekarsari Jatiwangi Gelar Musdes Pilkades PAW

RAPAT PERSIAPAN: Panitia melaksanakan rapat persiapan teknis Musdes Pilkades PAW Desa Mekarsari bersama aparatur perangkat desa, RT, RW, unsur Kecamatan Jatiwangi, serta tokoh masyarakat.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Terpilihnya Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi, Hj Trian Nurita SE sebagai anggota DPRD dari partai politik PDIP membuat kursi kepala desa kosong.

Hal tersebut mengharuskan dilaksanakannya Pergantian Antar Waktu (PAW) di desa tersebut.
Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi akan diselenggarakan pada Minggu, 19 Mei 2024 mendatang.

"Saat ini tahapan sudah dimulai, mulai dari Musyawarah Dusun (Musdus), pengumuman hasil verifikasi Daftar Perwakilan Tetap. Hasilnya ada dua calon Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi," kata Ketua Panitia Pilkades PAW, H. Masagus Dungcik SPd MSi, Kamis, 16 Mei 2024.

Menurut Masagus, kedua calon Kepala Desa Mekarsari adalah Iwan Sugianto nomor urut 1 dan Wawan Mardiana Setiawan nomor urut 2.

BACA JUGA:Pemkab Gelentorkan Rp48 Miliar, KPU Majalengka Lantik 130 PPK

"Saat ini adalah masa tenang. Keduanya telah memenuhi syarat seleksi administrasi hasil Musdus," imbuh Masagus.
Ia mengatakan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Mekarsari PAW ada 111 orang yang akan menyalurkan hak suaranya sebagai Daftar Perwakilan Tetap.

Terdiri dari masing-masing 5 orang dari BPD, 10 orang dari perangkat desa, 24 orang dari unsur RT dan RW, 73 orang perwakilan warga, serta satu orang ketua PKK.

Sementara tahapan kampanye kedua calon PAW Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi sudah melaksanakan kampanye terbuka dan menyampaikan visi, misi, serta janji politiknya.

"Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi, Hj Trian Nurita terpilih pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 lalu dan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini dan terpilih," ujar Masagus.

BACA JUGA:Keseruan Classy Yamaha Bersama Girls Day Out, Bikin Bikers Wanita Makin Stylish

Pihaknya, selaku panitia pemilihan kepala desa PAW, mengajak masyarakat untuk menyukseskan dan menjaga kondusifitas baik di masa tenang hingga pelaksanaan Musdes pada Minggu, 19 Mei 2024 mendatang. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: