Kodim 0617 Majalengka Gandeng Baznas Salurkan Bantuan Rutilahu

Kodim 0617 Majalengka Gandeng Baznas Salurkan Bantuan Rutilahu

BANTUAN: Baznas Majalengka menggelar program penyaluran bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bersama Kodim 0617 Kabupaten Majalengka dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka terus menunjukkan dedikasinya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Baznas Majalengka menggelar program penyaluran bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan bekerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka.

Program bantuan Rutilahu ini telah berhasil menyasar Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Ketua Baznas Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi menjelaskan bahwa program Rutilahu adalah bagian dari upaya membantu masyarakat kurang mampu agar mendapatkan tempat tinggal yang layak dan sehat.
“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan keluarga penerima serta membantu memelihara kebersihan dan kualitas hidup yang lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Buruh Geruduk Pendopo Bupati Majalengka

Agus menambahkan bahwa program ini tidak hanya berhenti pada satu kali penyaluran, melainkan menjadi bagian dari agenda berkesinambungan Baznas Majalengka setiap tahunnya.

“Ini menunjukkan komitmen Baznas Majalengka dalam memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kerja sama dengan Kodim 0617 Majalengka juga menjadi bukti sinergi antara lembaga pemerintahan dan sosial dalam mendukung kebutuhan dasar masyarakat.

Dengan berbagai upaya seperti ini, diharapkan masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan perhatian nyata dari berbagai pihak, dan mendapatkan fasilitas yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan.

BACA JUGA:Berlangsung Hingga Juni, Beli Motor Yamaha Sekarang Berpeluang Jadi Miliarder

Bantuan Rutilahu ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Baznas Majalengka yang tidak hanya terfokus pada zakat semata, tetapi juga pada program-program kemanusiaan yang mampu memberikan dampak jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat.

“Langkah ini sekaligus menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus melakukan upaya nyata dalam membantu sesama dan membangun masyarakat yang lebih berdaya,” ucap H Agus Yadi Ismail. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: