Bagaimana Cara BAB Saat Di Gunung ? Berikut 7 Tips Buang Air Besar Saat Mendaki Gunung.

Bagaimana Cara BAB Saat Di Gunung ? Berikut 7 Tips Buang Air Besar Saat Mendaki Gunung.

Tips BAB saat mendaki gunung-eiger.blog - tangkapan layar-radarmajalengka.com

4. Buatlah sebuah galian dan tutup kembali setelah buang air

membuat lubang adalah hal yang harus dilakukan oleh pendaki yang hendak BAB, Pendaki mesti memperhatikan soal menggali lubang untuk BAB. Usahakan kedalaman lubang mencapai sekitar 10-15 cm. Jarak itulah standar aman dalam membuang limbah kotoran manusia.

5. tutup lubang hingga tidak ada celah

setelah selesai BAB tutup kembali lubang tersebut, pastikan tertutup rapat agar bau tidak sedap tidak tercium oleh orang lain ataupun binatang liar. JIka perlu padatkan lubang galian yang kamu buat dengan cara menginjaknya dengan kaki agar lebih tertutup rapat.

BACA JUGA:Dua Jalur Pendakian Gunung Ciremai Yang Berada Di Kabupaten Majalengka, Salah Satunya Mempunyai Padang Savana.

6. Ajaklah salah satu teman untuk menemani

Beritahukanlah teman jika hendak BAB dan ajaklah satunya untuk menemani, terlebih saat malam hari. Jika terjadi suatu hal yang tak terduga, maka temanlah yang akan pertama kali menolong.

7. Beri tanda pada tempat BAB

Setelah menutup lubang, jangan lupa berikan tanda pada tempat kamu BAB, dengan memberi tanda setidaknya orang akan paham bahwa are tersebut telah digunakan untuk membuang air  besar. Buatlah tanda menggunakan ranting, batu atau dedaunan.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Vila dengan Private Pool di Bandung

Nah itu dia 7 tips yang bisa dilakukan ketika hendak buang air besar di gunung. selamat bertualang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: