Yuk Ketahui Manfaat Dari Kepiting Yang Bagus Untuk Tubuh

Yuk Ketahui Manfaat Dari Kepiting Yang Bagus Untuk Tubuh

Kenali manfaat kepiting yang bagus untuk tubuh -Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Secara umum, kepiting termasuk dalam jenis makanan laut yang rendah merkuri. kepiting juga tinggi akan kandungan asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak, jantung, dan metabolisme tubuh. Melihat banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya, maka tak heran jika kepiting dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kepiting yang sayang untuk dilewatkan:

1. Menjaga kesehatan jantung

Asam lemak omega-3 dalam daging kepiting punya banyak manfaat untuk kesehatan jantung. Nutrisi ini bisa membantu mengurangi risiko terbentuknya bekuan darah serta menurunkan kadar trigliserida. Hal tersebut berkaitan erat dengan lebih terjaganya kesehatan jantung, termasuk mengurangi risiko terjadinya aritmia atau gangguan irama jantung.

BACA JUGA:Ternyata Minuman Jahe Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

2. Membangun dan memelihara otot-otot tubuh

Kepiting merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Dalam 100 gram daging kepiting, terdapat sekitar 14 gram protein. Nutrisi ini berperan penting dalam memelihara otot tubuh.

3. Menjaga fungsi otak

Makanan laut, termasuk kepiting, memang dikenal bermanfaat untuk kesehatan otak. Ini berkat melimpahnya kandungan asam lemak omega-3. Selain mendukung fungsi otak, rutin konsumsi kepiting juga diyakini bisa menurunkan risiko terjadinya demensia dan penyakit Alzheimer di kemudian hari.

BACA JUGA:Mahasiswa S2 Stiku Pengabdian Masyarakat di Santi Asromo

4. Mencegah anemia

Mengonsumsi daging kepiting secara rutin dapat menurunkan risiko terjadinya kurang darah atau anemia, terutama akibat kekurangan vitamin B12 dan folat. Ini karena kepiting mengandung B12 dan asam folat yang cukup tinggi, lho. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam pembentukan sel darah merah.

BACA JUGA:Indonesia Dikalahkan Guinea U-23 dalam Laga Playoff Olimpiade, Bagaimana Reaksi Ketum PSSI?

5. Menjaga kesehatan tulang

Tidak hanya tinggi protein, kepiting juga kaya akan kalsium. Kalsium merupakan mineral yang dapat membantu menjaga masa tulang dan mencegah osteoporosis. Selain baik untuk tulang, tercukupinya kebutuhan kalsium juga akan membantu sel saraf, jantung, dan otot, agar tetap bisa berfungsi dengan baik. Itulah deretan manfaat yang terkandung dalam kepiting yang menyehatkan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: