Berikut Beberapa Makanan Yang Mengandung Albumin Tinggi

Berikut Beberapa Makanan Yang Mengandung Albumin Tinggi

Berikut deretan makanan yang mengandung albumin tinggi -eigenherbal.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Albumin adalah protein yang dihasilkan oleh organ hati. protein ini berfungsi untuk menjaga cairan di pembuluh darah agar tidak bocor ke jaringan tubuh lainnya. Selain itu, Albumin juga bertugas dalam membawa hormon, vitamin, dan enzim ke seluruh tubuh. Namun, tubuh dapat mengalami kekurangan Albumin atau hipoalbuminemia dan salah satu penyebabnya adalah malnutrisi. Kondisi ini kerap ditandai dengan tubuh yang tampak sangat kurus, lemas, dan bengkak di kaki maupun perut. Makanan yang mengandung Albumin tinggi umumnya berupa pangan yang kaya akan protein. Nutrisi ini berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan massa otot. Nah, untuk memperoleh beragam manfaatnya, berikut ini adalah pilihan makanan dengan kandungan Albumin tinggi:

1. Daging ayam

Daging ayam juga mengandung albumin yang tinggi. Dalam setiap 100 gr daging ayam, terdapat sekitar 8 gr protein. Namun, sebaiknya pilih daging ayam bagian dada, karena mengandung lebih banyak protein daripada bagian lainnya.

BACA JUGA:Diduga Sakit Hati, Rumah dan Mobil Mantan Istri Dibakar

2. Telur

Telur adalah salah satu sumber albumin yang baik bagi tubuh. Dibandingkan kuningnya, bagian putih telur mengandung lebih banyak protein. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B kompleks, selenium, dan kolin yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Daging merah

Daging merah juga tergolong makanan tinggi albumin. Namun, tingginya kadar protein tergantung bagian daging. Sebaiknya, konsumsi potongan daging dari bagian has dalam atau punggung. Bagian ini mengandung protein yang lebih besar daripada lemak.

BACA JUGA:Mahasiswa S2 Stiku Pengabdian Masyarakat di Santi Asromo

4. Susu dan produk olahannya

Susu dan produk olahannya juga tinggi kandungan albumin. Di sisi lain, produk susu dan olahannya juga mengandung lemak jenuh yang tinggi. Oleh karena itu, jika memungkinkan, pilihlah susu dan produk olahannya yang rendah lemak.

BACA JUGA:Ternyata Minuman Jahe Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

5. Ikan

Ketika dimasak, ikan mengandung sekitar 6 gr protein per 100 gram. Tidak hanya itu, beberapa jenis ikan tertentu juga diketahui kaya akan omega-3 yang baik untuk mengurangi peradangan tubuh. Beberapa jenis ikan yang dimaksud meliputi salmon, tuna, dan sarden. Itulah berbagai jenis makanan yang mengandung albumin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: