Ternyata Jus Apel Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Ternyata Jus Apel Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat jus apel yang bagus untuk kesehatan -Detikcom-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Buah apel banyak digemari karena murah, mudah ditemukan, dan kaya nutrisi. Begitu pula dengan jus apel yang populer karena rasanya ringan untuk diminum kapan saja. Manfaat jus apel juga begitu banyak karena kandungan nutrisi di dalamnya yang baik untuk mendukung kesehatanmu. jus apel mengandung banyak air dan nutrisi lain, seperti serat dan antioksidan. Kandungan inilah yang membuat jus apel banyak memiliki manfaat bagi tubuh, seperti:

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat jus apel lainnya adalah menjaga kesehatan jantung. Ini berkat kandungan antioksidan dalam buah apel yang diketahui bisa menghambat pembentukan plak akibat tingginya kadar LDL. Dengan begitu, kesehatan jantung tetap terjaga dan anda terhindar dari penyakit jantung.

BACA JUGA:Ingin Melancarkan BAB? Berikut Deretan Buah Yang Dapat Melancarkan BAB

2. Mencegah dehidrasi

Mencukupi asupan cairan tubuh setiap harinya sangatlah penting agar tubuh tetap bugar, fungsi organ lancar, dan terhindar dari dehidrasi. Selain dari air mineral, anda juga bisa kok mengonsumsi jus untuk mencukupi asupan cairan tubuh, salah satunya jus apel.

BACA JUGA:5 Alasan Solo Leveling Jadi Anime yang Worth It Buat Ditonton, Wibu Wajib Tau Nih!

3. Mencegah diabetes

Saat mengonsumsi makanan manis, kadar gula darah dalam tubuh akan meningkat. Bila terlalu banyak dikonsumsi, kebiasaan ini bisa berujung pada diabetes. Namun jangan khawatir, minum jus apel secukupnya tidak akan menyebabkan hal itu, kok. Justru, manfaat jus apel adalah mencegah diabetes.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

4. Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang tinggi di dalam jus apel dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan, sehingga baik dikonsumsi bila anda ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:PSG VS Dortmund 1-0: Die Borussen Unggul Usai Kalahkan Les Parisiens

5. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: