Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Berikut Makanan Yang Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Berikut Makanan Yang Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut-Liputan6.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Rambut akan memanjang secara alami 1 cm setiap bulannya atau sekitar 15 cm setiap tahun. Meski begitu, pertumbuhan Rambut tiap orang bisa berbeda-beda, tergantung faktor usia, genetik, jenis Rambut, hormon, stres, pola makan, dan kondisi kesehatan atau penyakit tertentu. Bila Anda ingin memanjangkan Rambut, ada berbagai metode yang dapat Anda coba lakukan, misalnya hair extensions. Namun, ada pula cara alami untuk memanjangkan Rambut yang diketahui lebih aman dan sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Untuk merawat dan memanjangkan Rambut dari dalam, ada beberapa pilihan makanan yang dapat Anda konsumsi, yaitu:

1. Jambu biji

Jambu biji juga bisa menjadi makanan yang baik dikonsumsi untuk memanjangkan rambut. Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin C yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan rambut pada folikel sekaligus mencegah rambut menjadi rapuh dan rontok.

2. Daging tanpa lemak

Agar rambut dapat tumbuh dengan cepat dan sehat, Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, misalnya daging tanpa lemak. Protein dan asam amino berperan penting dalam mendorong pertumbuhan rambut sekaligus memperkuat folikel rambut agar rambut tidak mudah rontok.

3. Ikan

Selain daging dan telur, ikan juga dikenal sebagai sumber protein hewani yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Ikan juga kaya akan vitamin, mineral, dan omega-3 yang baik untuk kesehatan rambut.

4. Telur

Tidak hanya daging, telur juga diketahui baik untuk mendukung pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan. Ini berkat kandungan protein, omega-3, dan vitamin B kompleks seperti biotin, di dalam telur.

5. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak nutrisi penting, seperti folat, zat besi, vitamin A, dan vitamin C. Semua nutrisi tersebut berperan dalam mendukung pertumbuhan dan menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut cepat panjang. Itulah beberapa makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: