Seledri Bisa Dibuat Jus Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

Seledri Bisa Dibuat Jus Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

Jus seledri yang kaya akan manfaat -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Seledri merupakan jenis sayuran yang umumnya digunakan sebagai penambah rasa dan aroma dalam masakan, misalnya sup. Namun, beberapa waktu terakhir, mengonsumsi jus Seledri tengah populer karena dipercaya memiliki sejumlah manfaat yang tak kalah penting dibandingkan dengan jus lainnya. Beberapa manfaat jus Seledri yang diyakini baik untuk kesehatan adalah:

1. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Manfaat jus seledri selanjutnya yang tak kalah penting adalah dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker. Hal ini terjadi berkat tingginya kandungan antioksidan di dalam jus seledri yang mampu mencegah kerusakan sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Radikal bebas lah yang berkontribusi terhadap munculnya penyakit kanker.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Dari Tanaman Sorgum Yang Jarang Diketahui

2. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi jus seledri diketahui dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena seledri mengandung serat yang tinggi sehingga dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

3. Mengurangi nyeri menstruasi

Nyeri dan kram menjelang atau saat menstruasi merupakan keluhan yang sering dialami oleh wanita. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi banyak buah dan sayur, termasuk jus seledri, dipercaya mampu mengurangi nyeri saat menstruasi.

BACA JUGA:Menguak Beragam Manfaat Daun Gaharu Yang Jarang Diketahui

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang terkandung di dalam jus seledri berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu, vitamin C pada jus seledri juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Dari Buah Bengkoang Yang Menyehatkan Tubuh

5. Menjaga kesehatan saluran cerna

Tingginya kandungan serat dalam jus seledri membuat minuman ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Tidak hanya dapat mengatasi dan mencegah sembelit, jus seledri diketahui juga berperan sebagai prebiotik yang memberi asupan makanan untuk bakteri baik di usus. Itulah khasiat yang terkandung dari jus seledri menyehatkan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: