Ingin Mencerahkan Kulit? Berikut Buah Buahan Yang Dapat Mencerahkan Kulit Dari Dalam

Ingin Mencerahkan Kulit? Berikut Buah Buahan Yang Dapat Mencerahkan Kulit Dari Dalam

Buah buahan yang dapat mencerahkan kulit dari dalam, salah satunya lemon-UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Mendapatkan kulit cerah dan bercahaya adalah dambaan banyak perempuan. Selain menggunakan produk perawatan kulit, anda juga bisa mendapatkan kulit cerah dengan mengonsumsi buah-buahan yang dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam. Berikut rekomendasi buah yang dapat mencerahkan kulit alami dari dalam:

1. Lemon

Vitamin C yang terdapat dalam lemon, tidak hanya membantu mencerahkan kulit tetapi juga meningkatkan pelindung kulit, sehingga melindunginya dari polutan berbahaya. Selain itu, lemon juga berfungsi mengurangi bintik hitam pada kulit, hiperpigmentasi, jerawat, dan bekas luka. Oleh karena itu, mengonsumsi lemon dapat membantu mengubah kulit dan menjadikannya lebih cerah.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro Plus Memiliki Banyak Keunggulan Loh! Yuk Simak Keunggulannya

2. Jeruk

Jeruk merupakan sumber yang kaya akan antioksidan alami dan vitamin C. Jeruk salah satu elemen terbaik  dan paling efektif yang dapat membantu memutihkan kulit dan mencerahkan kulit kusam. Selain itu, jeruk juga kaya akan minyak jeruk alami yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam dan kenyal dari luar. 

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui

3. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C dan E, keduanya penting untuk menjaga kesehatan dan kilau kulit. Vitamin C membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi, sedangkan vitamin E melindungi dari stres oksidatif dan kerusakan akibat sinar UV. Selain itu, kiwi juga mengandung sifat merangsang kolagen, meningkatkan kekencangan dan elastisitas.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 3 Bahaya Mengkonsumsi Mi Instan Berlebihan

4. Pepaya

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain, yang bertindak sebagai exfoliant alami, mengelupas sel-sel kulit mati, dan meningkatkan pergantian sel. Mengonsumsi pepaya dapat menghasilkan kulit yang lebih halus dan cerah. Selain itu, pepaya juga kaya akan vitamin A, C, dan E, serta antioksidan yang menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan. Itulah beberapa buah-buahan yang dapat mencerahkan kulit dari dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: