Samurai Biru Jepang Kini Melaju Ke Babak Final, Usai Kalahkan Irak 2-0

Samurai Biru Jepang Kini Melaju Ke Babak Final, Usai Kalahkan Irak 2-0

Hasil akhir skor pertandingan antara Jepang VS Irak 2-0.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Samurai Biru alias nama julukan untuk Jepang, relevan dengan nama nya alias seperti seorang samurai yang memiliki kekuatan untuk melibas lawan-lawannya, seperti Irak

Laga pertandingan Jepang VS Irak ini dapat menjadi suatu laga pertandingan yang dramatis, pasalnya jika salah satu negara ini menang, pasti akan lolos ke babak final, dan Jepang keluar sebagai juara setelah mengalahkan 2-0 atas Irak. 

Jepang VS Irak ini pertandingannya diselenggarakan di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Selasa (30/4) dini hari pukul 00.30 WIB. Pada pertandingan babak semifinal yang memperebutkan tiket menuju final sekaligus mengunci tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Pada artikel berikut ini yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber terkait, akan membahas mengenai hasil akhir dari pertandingan semifinal antara Jepang VS Irak, demi memperbutkan tiket final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Wasit VAR Asal Thailand Sivakorn Pu-Udom Trending di Twitter, Keputusan Kontroversial Jadi Sorotan!

Pada babak pertama di menit ke-38 Jepang akhirnya mencetak gol indah lewat aksi gemilang Mao Hosoya. Gol ini berawal dari Hosoya yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Irak lalu melakukan gerakan memutar guna mengecoh bek lawan, kemudian dia melesakkan tembakan mendatar yang menghasilkan gol Jepang. Jepang unggul 1-0 atas Irak. Dan akhirnya pada babak pertama pertandingan ini, skor telah ditorehkan oleh Jepang. 

Di menit ke-42 Jepang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan tendangan Ryotaro Araki. Pada menit ke-48 sontekan Fuki Yamada masih mengenai tiang usai meneruskan umpan Ayumu Ohata. Kemudian pada menit ke-56 sundulan pemain Irak masih mengarah ke penjaga gawang Jepang, untuk menciptakan peluang atas menyamakan kedudukan skor, akan tetapi sampai laga babak pertama turun minum, Irak tak mampu menorehkan skor tambahan.

Babak kedua pun dimulai, baik Jepang maupun Irak keduanya sama-sama ingin menciptakan skor tambahan namun alhasil hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Jepang menang 2-0 atas Irak dan lolos ke final Piala Asia U-23 2024. Samurai Biru kali ini bisa menekuk lawannya Irak, yang cukup mumpuni dalam hal pertahanan, Jepang mampu menerobos pertahanan Irak dengan ciamik hingga mampu membobol gawang Irak 2-0.

Lebih lanjut nanti ketika final Jepang akan bertemu Uzbekistan yang sudah menanti lebih dulu setelah menang atas Indonesia pada semifinal lainnya di Piala Asia U-23 2024, dengan skor 0-2 setelah Uzbekistan berhasil mengalahkan Indonesia. Sedangkan Irak yang kalah dalam laga ini akan bertemu dengan Indonesia pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 sekaligus memperebutkan tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024 yang diselenggarakan di Qatar ini.

BACA JUGA:Indonesia VS Uzbekistan 0-2 Garuda Muda Tumbang Melawan Serigala Putih, Keputusan VAR Dinilai Kontroversial!

Demikian ulasan artikel berikut ini yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber terkait mengenai hasil akhir kontra pertandingan Jepang VS Irak dengan skor 2-0 dan Jepang si Samurai Biru keluar sebagai pemenang laga ini usai mengalahkan Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: