Buah Bit Yang Jarang Diketahui Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

Buah Bit Yang Jarang Diketahui Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

Manfaat buah bit bagi kesehatan -UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bit termasuk ke dalam golongan umbi-umbian yang tumbuh dalam tanah layaknya singkong dan ubi. Namun, karena bentuk dan warnanya, Bit sering kali disangka sebagai buah-buahan. Beragam manfaat buah Bit didapatkan berkat nutrisi di dalamnya, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Untuk mendapatkan manfaat buah Bit, Anda bisa mengolahnya menjadi salad, smoothies, atau cukup dikukus. Dengan segudang nutrisi di dalamnya, buah Bit menawarkan berbagai manfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah Bit yang bisa diperoleh:

1. Mengatasi peradangan dalam tubuh

Manfaat buah bit yang tidak kalah menarik adalah dapat mengatasi peradangan dalam tubuh. Pasalnya, buah bit diketahui memiliki sifat anti inflamasi yang diperoleh dari kandungan pigmen betalain.

BACA JUGA:Ternyata Pare Kaya Akan Manfaat Loh! Yuk Simak Beberapa Manfaatnya

2. Menurunkan tekanan darah

Bit kaya akan kandungan nitrat yang dapat diubah menjadi nitrit oksida di dalam tubuh. Oleh karena itu, tidak heran jika manfaat buah bit dapat menurunkan dan menjaga kestabilan tekanan darah.

3. Meningkatkan kinerja fisik

Mengonsumsi jus bit dapat menambah stamina, sehingga Anda pun bisa lebih semangat saat berolahraga. Manfaat buah bit ini juga didukung oleh sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa kandungan nitrat dalam bit mampu meningkatkan kinerja fisik dan stamina tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kersen yang Tak Pernah Kamu Duga

4. Mencegah pikun

Kandungan nitrit dalam bit juga diduga mampu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke berbagai bagian tubuh, termasuk otak. Tidak hanya itu, bit juga baik untuk mencegah berkembangnya gejala pikun. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa bit baik dikonsumsi untuk lansia.

BACA JUGA:15+ Rekomendasi Ucapan Mutiara di Peringatan Hari Buruh 2024, Termasuk Indonesia Hingga Seluruh Dunia

5. Mengendalikan kadar gula darah

Buah bit juga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena mengandung senyawa kimia yang dapat mengendalikan kadar glukosa dan insulin dalam tubuh. Itulah beberapa manfaat yang terkandung dari buah bit, ternyata bagus untuk kesehatan loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: