Suasana Cagar Alam Telaga Ranjeng di Brebes Bikin Ketagihan!

Suasana Cagar Alam Telaga Ranjeng di Brebes Bikin Ketagihan!

Keindahan wisata Cagar Alam Telaga Ranjeng di Brebes-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Cagar Alam Telaga Ranjeng merupakan sebuah kawasan cagar Alam yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Cagar Alam ini memiliki luas 48,5 hektar dan ditetapkan sebagai cagar Alam pada tahun 1925.

Telaga Ranjeng adalah sebuah telaga alami yang memiliki air yang jernih dan tenang. Telaga ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan merupakan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam Telaga Ranjeng dengan berenang, memancing, atau bersantai di tepi telaga.Cagar Alam Telaga Ranjeng merupakan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna.

Beberapa jenis flora yang dapat ditemukan di cagar alam ini antara lain pohon jati, pohon beringin, dan pohon bambu. Beberapa jenis fauna yang dapat ditemukan di cagar alam ini antara lain monyet ekor panjang, rusa, dan burung.

BACA JUGA:Yuk Icip-icip Telur Asin Khas Brebes, Ada Telur Asin Bakar Juga Loh!

Cagar Alam Telaga Ranjeng memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Menurut legenda, Telaga Ranjeng adalah tempat pemandian para bidadari. Cagar alam ini juga merupakan tempat suci bagi masyarakat setempat.

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Cagar Alam Telaga Ranjeng. Pengunjung dapat berenang di Telaga Ranjeng. Air di telaga ini jernih dan segar. Pengunjung dapat memancing di Telaga Ranjeng. Telaga ini merupakan habitat bagi berbagai jenis ikan.

Di Cagar Alam Telaga Ranjeng, pengunjung dapat bersantai di tepi telaga sambil menikmati keindahan alam dan dapat berkemah di cagar alam ini. Pengunjung juga dapat menjelajahi alam di cagar alam ini dan mengamati berbagai jenis flora dan fauna.

Cagar Alam Telaga Ranjeng memiliki area parkir yang cukup luas. Cagar Alam Telaga Ranjeng memiliki toilet yang bersih dan nyaman. Di sini juga tersedia mushola untuk beribadah. Serta memiliki beberapa warung makan yang menjual makanan dan minuman.

BACA JUGA:Kuy Menikmati Wisata Alam Ranto Canyon Brebes yang Indah dan Ciamik!

Informasi tambahan:

  • Harga tiket masuk: Rp 5.000 per orang
  • Jam buka: 08.00 WIB - 17.00 WIB
  • Alamat: Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Yuk agendakan dari sekarang. Semoga informasi ini bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: