Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka, Kaya Akan Pemandangan, Bahkan dari Arah Selatan Bisa Lihat Kuningan 

Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka, Kaya Akan Pemandangan, Bahkan dari Arah Selatan Bisa Lihat Kuningan 

Suasana sejuk di Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka. -Google Maps foto - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Berada di ketinggian kurang lebih 1300 hingga 1450 mdpl dan terletak di kawasan kaki Gunung Ciremai yang juga berada di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang baru, serta dapat menjadi destinasi pilihan bagi Anda yang suka berkemah dan berpetualang, pasalnya di Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini, kedua aktivitas tersebut bisa dilakukan.

Pesona hijau khas agraris dengan view pemandangan hamparan bukit serta pepohonan yang menjulang tinggi, yang dapat menjadi daya tarik bagi destinasi wisata Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini, dan tak heran jika destinasi wisata ini dapat jadi favorit dan pilihan. 

Adapun view pemandangan nya jika dari arah selatan, Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka menyediakan view pemandangan yang bisa melihat wilayah Kuningan. Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai dari pemandangan yang disediakan di dalam kawasan destinasi wisata ini, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:AKHIRNYA! Hasil Akhir Laga Indonesia VS Korea Selatan, Dimenangkan Oleh Indonesia Melalui Adu Penalti 11-10

Lokasi Bukit Kanaga Hill Camp Ciinjuk, Cipulus, Kec. Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45466. Jika dilihat dari rating, destinasi wisata ini memiliki ulasan yang positif serta dapat memiliki sambutan yang positif bagi para wisatawan. 

Jika Anda ingin sampai ke destinasi wisata Bukit Kanaga Hill Camp ini dan jika titik awal keberangkatan dari Kabupaten Majalengka maka hanya sekitar 1 jam 29 menit (33,2 km), melalui rute lewat Jl. Raya Cicalung atau Jl. Raya Sukahaji-Maja, dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat. 

Lalu jika Anda sudah sampai ke destinasi wisata ini, pertama-tama, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu untuk bisa mengakses secara keseluruhan di wilayah destinasi wisata ini, beserta keindahan di dalamnya dan apalagi Anda bisa berkemah dengan harga seperti itu.

Kegiatan berkemah di Bukit Kanaga Hill Camp Majalengka ini memang menyejukkan dan seru, apabila Anda seorang pecinta aktivitas di luar ruangan, maka sangat cocok sekali, karena jika berkemah di sini, perasaan sejuk serta suasana view pemandangan yang cozy bercampur jadi satu.

BACA JUGA:Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Bukit Kanaga Hill Camp ini cukup dekat ke puncak Ciremai, persisnya berada di lereng Ciremai. Tak heran jika, suhu udara di kawasan destinasi wisata ini bisa sampai 18 derajat celcius atau paling tinggi sekitar 20 derajat celcius. Ketika pagi hari, suhu udara benar-benar dingin. Namun sesekali turun embun ketika pagi atau sore hari bahkan terkadang pada siang hari.

Ketika Anda berada Bukit Kanaga maka Anda bisa melihat panorama alam ke arah selatan wilayah Kuningan. Waduk Darma terlihat sangat jelas terutama saat siang hingga sore hari, air waduk yang hijau dengan daratannya yang sangat kontras. Ketika melihat ke arah Utara, sejauh mata memandang jalan dan sungai yang berkelok terlihat sangat jelas.

Jika dialihkan kearah Barat terlihat Gunung Tampomas nan biru, malah Waduk Jatigede pun bisa terlihat kontras hingga daratan yang ada di waduk tersebut juga bisa dilihat. Sedangkan jika ke arah timur pengunjung bisa melihat Gunung Ciremai yang serasa berada di depan mata.

Tempat wisata ini berada di kawasan hutan pinus luasnya mencapai lebih dari 3 hektar. Di destinasi wisata ini jug sudah tersedia areal parkir yang mampu menampung puluhan kendaraan roda empat dan roda dua. Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata ini toilet yang cukup nyaman sekitar 7 kamar mandi, musala yang dibangun pun nyaman, arsitekturnya diselaraskan dengan suasana alam pegunungan, kubah besar yang berwarna kehijauan, dinding sebagian terbuat dari batu demikian juga dengan lantai pekarangan musala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: