Berikut Obat Alami Untuk Sakit Gigi

Berikut Obat Alami Untuk Sakit Gigi

Obat alami sakit gigi-Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sakit gigi merupakan suatu kondisi ketika muncul rasa nyeri di bagian dalam atau sekitar gigi. rasa nyeri yang muncul cukup beragam, bisa ringan hingga parah. Sakit gigi bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga ibu hamil. Jika tidak segera diobati, Sakit gigi bisa mengganggu seluruh aktivitas sehari-hari. Berikut sejumlah obat Sakit gigi alami:

1. Bawang Putih

Bawang putih bisa dijadikan sebagai obat alternatif untuk meredakan sakit gigi. Memang, bawang putih mentah dapat memberikan sensasi yang tidak enak di mulut, namun dapat membantu mengurangi rasa sakit secara signifikan.

BACA JUGA:Anda Pelupa? Berikut Makanan Yang Dapat Menguatkan Daya Ingatan Anda

2. Cengkeh

Cengkeh merupakan antiseptik alami yang dapat mengatasi masalah gigi secara efektif. Selain itu, cengkih juga dapat menghilangkan infeksi bakteri di mulut.

3. Kunyit

Obat alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kunyit. Soalnya, kunyit mengandung kurkumin yang efektif melawan infeksi dan peradangan di gusi.

BACA JUGA:3 Manfaat Biang Kunyit Yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengontrol Kadar Diabetes

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri, antimikroba, dan antijamur yang dapat mengatasi pertumbuhan bakteri, mengurangi peradangan, serta mengurangi pembengkakan pada gusi.

BACA JUGA:DULUNYA TPS! Tapi Kini Disulap Menjadi Destinasi Wisata yang Cantik, Aryakibansland Namanya

5. Soda Kue

Selain digunakan untuk bahan makanan, soda kue atau baking soda juga bisa dipakai untuk mengatasi sakit gigi. sebab, soda kue dapat menetralisir berbagai asam yang menyebabkan infeksi gusi di mulut. Itu dia lima obat sakit gigi alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: