Ini Dia Menu Sarapan Yang Cocok Untuk Diet

Ini Dia Menu Sarapan Yang Cocok Untuk Diet

Jenis makanan yang cocok untuk diet-Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Banyak orang melewatkan sarapan dengan alasan kesibukan, tak terkecuali mereka yang berniat menurunkan berat badan. Padahal, ada banyak pilihan menu sarapan enak dan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan. sarapan sangat penting bagi siapa pun, baik untuk mereka yang sedang diet maupun tidak. Meski sering disepelekan, sarapan juga sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan. Kuncinya adalah pada pilihan menu untuk sarapan. Pilihan sarapan manis dan kurang nutrisi memang bisa membuat Anda lebih mudah merasa lelah dan lapar tidak berselang lama setelahnya. Berikut beberapa pilihan makanan sarapan yang bisa menurunkan berat badan:

1. Kiwi

Kiwi adalah buah yang mengandung vitamin C, vitamin K, dan potasium yang cukup tinggi. Kiwi juga merupakan sumber serat yang sangat baik, hanya satu cangkir atau setara 180 g buah ini saja sudah menyediakan hingga 19 persen dari kebutuhan serat harian Anda.

BACA JUGA:Anda Pelupa? Berikut Makanan Yang Dapat Menguatkan Daya Ingatan Anda

2. Telur

Telur kaya protein dan vitamin, serta berbagai mineral penting lainnya. Seperti selenium dan riboflavin. Melansir Healthline, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa telur merupakan makanan tinggi protein, dia bisa menekan nafsu makan saat disantap pagi hari sebagai menu sarapan.

3. Selai kacang

Kacang juga mengandung protein dan serat untuk membantu Anda tetap kenyang lebih lama dan mendorong penurunan berat badan. Selai kacang dan semua kacang-kacangan memang mengandung lemak sehat, serat, dan protein dalam dosis yang baik.

BACA JUGA:3 Manfaat Biang Kunyit Yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengontrol Kadar Diabetes

4. Pisang

Pisang adalah makanan yang tinggi serat tapi rendah kalori. Satu buah pisang berukuran sedang memiliki lebih dari 100 kalori namun mengandung 3 gram serat makanan. Satu buah pisang bahkan bisa memenuhi hingga 11 persen dari kebutuhan serat harian Anda.

BACA JUGA:3 Manfaat Buah Mahoni Yang Jarang Orang Ketahui

5. Oatmeal

Oatmeal dikemas dengan serat, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Mengonsumsi karbohidrat yang terkandung di dalam oatmeal juga tidak akan meningkatkan gula darah setinggi mengonsumsi karbohidrat olahan. Kadar insulin saat mengonsumsi oatmeal juga tidak melonjak tinggi. Karena insulin berperan dalam memberi sinyal pada tubuh Anda untuk menyimpan lemak, menurunkan kadar gula darah dapat membantu Anda membakar lemak. Itulah beberapa pilihan sarapan untuk anda yang sedang diet atau menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: