3 Durian Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Handphone Dan Mobil!

3 Durian Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Handphone Dan Mobil!

Kan Yao-Radarmajalengka.com-Depositphotos-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - buah yang bagi banyak orang menjadi salah satu kenikmatan hidup di dunia. Tak berlebihan, karena rasa raja buah tersebut yang lezat begitu menggoda selera. 

Begitu banyak digemari, ada beragam durian di dunia. Harga setiap durian pun berbeda tergantung dengan kualitas dan jenisnya. Namun, ada 3 durian dengan label termahal di dunia karena harganya yang fantastis. Berikut 3 durian termahal di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:HIDDEN GEM! Destinasi Wisata di Kuningan yang Tersembunyi di Kaki Gunung Ciremai dengan Keindahan Alami

1.Musang King (Mao Shan Wang)

Durian Mao Shan Wang ini sempat menjadi durian paling populer di Singapura. Tidak hanya daging duriannya sangat lembut, tetapi rasanya juga kompleks. Daging durian Mao Shan Wang dideskripsikan sebagai kombinasi rasa pahit dan manis yang tidak biasa. Meski begitu, rasa yang dihasilkan cukup unik sehingga tak heran membuat banyak orang menyukainya. Harganya yaitu Rp 2,6 juta rupiah per kilogram.

BACA JUGA:Buper Palutungan di Kuningan Sebagai Wisata Bumi yang Alami dan Keindahan Curug Putri yang Memikat Hati

2.J-Queen

Durian satu ini bisa Anda temui di pusat perbelanjaan Plaza Asia kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Durian ini dijual seharga Rp14 juta per buah.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alun-alun Kota Bandung Bersama Keluarga

J-Queen adalah durian hibrida baru yang dibiakkan dari beberapa varietas unggul. Warna durian ini adalah kuning keemasan, rasanya unik terasa seperti kacang dan mentega. Penciptanya adalah seorang mahasiswi psikologi berusia 32 tahun bernama Aka dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Penduduk asli Tasikmalaya mengatakan bahwa duriannya sangat dicari dan bernilai tinggi karena pohonnya hanya menghasilkan 20 buah, setiap tiga tahun. Wow wajar ya mahal!

BACA JUGA:Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya

3.Kan Yao

Mencetak rekor di Guinnes World Records, durian asal Thailand, Nonthaburi satu ini dijual dengan harga fantastis bahkan seharga mobil mewah yaitu USD47.990 atau Rp676 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com