Ini Dia Deretan Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Kelor

Ini Dia Deretan Manfaat Yang Terkandung Dalam Daun Kelor

Manfaat daun kelor yang bagus untuk tubuh-Kompas.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Daun kelor atau Moringa oleifera adalah tanaman tropis dengan ciri fisik berwarna hijau sampai hijau kecokelatan. Bentuknya kecil dan bundar seperti telur dengan tepi daun yang rata. Manfaat Daun kelor paling populer adalah melancarkan produksi ASI pada ibu menyusui. Ini berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya berupa kalori, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, dan asam folat. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin A, B, dan C. Tak hanya membantu meningkatkan dan melancarkan produksi ASI pada ibu menyusui, berikut ini berbagai khasiat Daun kelor:

1. Mengontrol tekanan darah

Faktanya, salah satu kandungan daun kelor adalah kalium, yang mana mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Tak hanya itu, nutrisi tersebut juga efektif menjaga tekanan darah tetap stabil, sehingga risiko hipertensi pun bisa dicegah.

BACA JUGA:Anda Sakit Kepala? Berikut Obat Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

2. Membantu menangkal radikal bebas

Manfaat daun kelor membantu menangkal radikal bebas. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Kadar radikal bebas yang berlebih pada tubuh bisa menyebabkan stres oksidatif yang berdampak pada penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

3. Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Manfaat daun kelor ini terjadi karena kandungan antioksidan pada daun. Kandungan tersebut bekerja dengan menurunkan risiko tubuh dari ancaman penyakit Parkinson dan Alzheimer seiring dengan berjalannya waktu.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alun-alun Kota Bandung Bersama Keluarga

4. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat daun kelor untuk kesehatan selanjutnya, yaitu menurunkan kadar gula darah. Cara kerjanya dengan meningkatkan efektivitas kerja dari hormon insulin guna mencegah resistensi insulin.

BACA JUGA:Mau Streaming Lancar dan Gaming Sangar? Infinix GT 10 Pro Solusinya

5. Mengurangi peradangan

Peradangan adalah respons alami tubuh terhadap infeksi atau cedera. Ini merupakan mekanisme perlindungan yang penting, tetapi berpotensi menjadi masalah jika terjadi dalam jangka waktu yang lama. Faktanya, peradangan yang berkelanjutan memiliki kaitan dengan masalah kesehatan kronis. Beberapa seperti penyakit jantung dan kanker. Demikian penjelasan tentang manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: