Anda Sakit Kepala? Berikut Obat Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Anda Sakit Kepala? Berikut Obat Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Obat herbal sakit kepala -Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kalau mengusapkan minyak angin tidak cukup untuk mengatasi sakit kepala, anda perlu menggunakan obat alami dari tanaman herbal. Kurcumin, chamomile, dan butterbur adalah jenis tanaman herbal yang baik untuk menyembuhkan sakit kepala. Selain mengonsumsi obat medis pereda sakit kepala yang bisa dibeli tanpa resep, anda juga bisa mengolah beberapa tanaman herbal sebagai obat alami untuk sakit kepala. Berikut beberapa contohnya:

1. Biji Ketumbar 

Ketumbar marak digunakan dalam pengobatan untuk mengatasi berbagai penyakit mulai dari diabetes hingga migrain. Pengobatan Ayurveda tradisional asal India menggunakan ketumbar untuk meredakan tekanan sinus dan sakit kepala dengan menuangkan air panas ke biji segar dan menghirup uapnya.

BACA JUGA:Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya

2. Butterbur

Butterbur lebih dikenal sebagai tanaman untuk mengawetkan mentega saat cuaca panas. Namun, selain itu butterbur juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala, obat bisul, asma, alergi, batuk, demam, dan masalah pencernaan. Bagian dari butterbur yang digunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah ekstrak akarnya.

3. Valerian 

Tanaman valerian berasal dari Eropa dan Asia yang sekarang juga banyak ditemukan di Amerika Utara. Penggunaan valerian awalnya dikenal sebagai obat untuk insomnia. Sejak tahun 1500-an, tanaman ini dikenal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan salah satunya sakit kepala.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alun-alun Kota Bandung Bersama Keluarga

4. Kulit Pohon Willow 

Ekstrak kulit pohon willow digunakan dalam pengembangan obatan aspirin. Kandungan salisin pada kulit pohon willow  dapat meredakan sakit dan bertindak sebagai pereda nyeri dan demam.

BACA JUGA:Objek Wisata Sanghyang Heuleut Bandung, Cocok untuk Kamu Pecinta Alam

5. Jahe

Jahe adalah tanaman Asia tropis yang telah digunakan dalam obat-obatan herbal di Cina selama lebih dari 2.000 tahun. Ini membuat jahe secara tradisional telah digunakan sebagai obat berbagai penyakit, salah satunya sakit kepala. Itu dia tadi deretan obat alami yang mampu mengobati sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: