Owner Skincare Daftar Bacawabup ke PDIP

Owner Skincare Daftar Bacawabup ke PDIP

DAFTAR: Owner LS Skincare Reborn, Aceng Sunanto, telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke DPC PDIP Kabupaten Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pengusaha muda asal Majalengka, yang juga Owner dari LS Skincare Reborn, Aceng Sunanto, telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke DPC PDIP Kabupaten Majalengka.

Aceng menyerahkan formulir pendaftaran tersebut langsung ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Majalengka, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (20/4).

Formulir pendaftaran sebagai Bacawabup Majalengka itu diterima secara simbolis oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana.

Aceng mengaku sengaja mendaftarkan diri sebagai Bacawabup Majalengka yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2024 pada November 2024.

BACA JUGA:H Maman Suherman Pengusaha asal Jatisura Ikut Penjaringan Bacawabup

"Alasan saya spesifik (mendaftar sebagai Bacawabup), yang sesuai kemampuan saja, dan tidak mengejar yang di luar itu," kata Aceng Sunanto, pada Sabtu (20/4).

Selain itu, Aceng Sunanto yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum GMNI Cabang Majalengka, dan Ketua KNPI menginginkan kolaborasi antargenerasi dalam komposisi kepemimpinan di Kabupaten Majalengka untuk hasil pembangunan yang lebih maksimal.

Pasalnya, PDIP yang berhasil mempertahankan 15 kursi DPRD Kabupaten Majalengka pada Pileg 2024 diperkirakan bakal mengusung Karna Sobahi sebagai calon bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Karna Sobahi yang merupakan Bupati Majalengka periode 2018-2023 tersebut merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, dan diprediksi bakal diusung kembali untuk melanjutkan masa kepemimpinannya.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Nurhasan dan Dhora Bersaing untuk Diusung PKS

Sementara Aceng sendiri menyampaikan motivasinya mendaftar sebagai Bacawabup Majalengka ke PDIP ialah ingin memberikan sumbangsih kepada tanah kelahirannya.

Pemilik LS Skincare tersebut juga berharap, kehadirannya dapat mengembangkan representasi kaum muda di panggung perpolitikan Kabupaten Mahalengka ke depannya.

"Kami juga merasa kedudukan bakal calon bupati lebih pas, sehingga menawarkan visi kolaborasi antargenerasi untuk mewujudkan Majalengka Raharja ke PDIP," ujar Aceng Sunanto.

Sementara itu, terpisah, Sekretaris Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Tarsono D. Mardiana, menginformasikan bahwa DPC PDIP Kabupaten Majalengka telah menjaring tujuh nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) - Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: