Mahal Banget! Ini Dia Deretan Tanaman Hias Termahal di Indonesia

Mahal Banget! Ini Dia Deretan Tanaman Hias Termahal di Indonesia

Deretan tanaman termahal di Indonesia -Rukita-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Merawat dan mengoleksi tanaman hias masih menjadi hobi yang digandrungi banyak orang. Tak heran, harga tanaman hias terus meningkat karena banyaknya permintaan. Beberapa situs lelang menunjukkan bahwa banyak pecinta tanaman hias yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memuaskan hobi. Berikut adalah tanaman hias termahal di Indonesia yang harganya tembus seharga mobil:

1. Philodendron Mamei

Harga per daun dari tanaman ini, berkisar Rp 1 juta. Warna perak pada Philodendron Mamei tidak mendominasi dan bentuknya juga sama dengan Philodendron Silver Cloud, berdaun lebar. Sekilas agak susah untuk membedakan Philodendron Mamei dengan Philodendron Silver Cloud.

BACA JUGA:3 Tempat Nongkrong di Majalengka yang Favorit Dikunjungi Anak Muda

2. Anggrek Hitam Papua

Bagi pecinta tanaman tentu sudah tak asing dengan anggrek hitam Papua. Anggrek Hitam Papua termasuk dalam familia Orchidaceae. Memiliki kelopak bunga berwarna hitam dan elegan, harga pasaran Anggrek Hitam Papua sudah menembus Rp 100 juta ke atas. Harga mahal ini imbas dari langkanya jenis anggrek tersebut.

3. Anggrek Shenzhen Nongke

Berbeda dengan anggrek biasanya, tanaman ini 'diracik' oleh seorang ilmuwan yang mendedikasikan ilmunya untuk membudidayakan tanaman anggrek. Hal ini sukses membuat anggrek ini menjadi yang termahal di dunia, bahkan dibanderol hingga US$ 200 ribu atau sekitar 2,8 miliar rupiah.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Travel Majalengka Tasikmalaya Dengan Harga Terjangkau

4. Aglonema

Salah satu tanaman hias termahal di Indonesia adalah Aglonema. Tanaman ini cukup populer saat ini karena memiliki ciri khas tersendiri. Aglonema berdaun merah harganya bisa mencapai Rp 6 juta di pasaran. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 spesies.

BACA JUGA:5 Jenis Baju Adat untuk Rayakan Momen Hari Kartini, yang Simpel dan Elegan 

5. Monstera Variegata

Monstera Variegata merupakan salah satu tanaman hias yang fenomenal saat ini. Peminatnya pun semakin banyak sehingga di pasaran tembus dari Rp 1,5 hingga Rp 10 jutaan. Tanaman ini memiliki gradasi warna putih pada daunnya. Itulah deretan tanaman yang harganya tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: