Berikut Tempat Nongkrong di Majalengka Yang Cocok Untuk Refreshing

Berikut Tempat Nongkrong di Majalengka Yang Cocok Untuk Refreshing

Tempat nongkrong di Majalengka yang cocok untuk anda kunjungi bersama teman-Tribun Cirebon -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ada beberapa referensi tempat nongkrong yang seru. Anda tinggal pilih saja tempat nongkrong asyik di Majalengka sesuai kebutuhan, mau nongkrong bersama teman, kantor, atau dengan keluarga sambil membawa anak. Inilah beberapa rekomendasi tempat nongkrong asyik di Majalengka yang bisa dikunjungi: 

1. GGM Majalengka

Gelanggang Generasi Muda atau lebih dikenal lapangan GGM Majalengka merupakan salah satu ruang publik di yang selalu ramai dikunjungi. Lokasinya pun strategis tepatnya berada di jalur protokol kabupaten, sebelah barat Alun-alun Majalengka. Ruang publik menjadi salah satu pilihan favorit pengunjung untuk dijadikan tempat nongkrong maupun aktivitas jogging.

BACA JUGA:Berikut Daftar Mobil Yang Pajaknya Murah

2. Taman Raharja

Kesan asri dan nyaman bakal dirasakan oleh pengunjung saat berada di lokasi ini. Ruang publik hijau yang berada di sekitar bundaran bola dunia tersebut, memiliki daya tarik tersendiri, yaitu terdapat sebuah pesawat tempur yang dijadikan monumen di bagian tengah-tengah tamannya. Tak hanya tersedia tempat duduk bersantai, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana taman ini dengan aktivitas lainnya pun bisa dilakukan, seperti jalan-jalan atau jogging santai bisa dilakukan di lintasan khusus yang mengitari area Taman Raharja tersebut.

3. Taman Bagja Raharja

Taman ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang di seperti masjid monumental berdesain futuristik, lapangan futsal dan Gerai Kasungka yang di dalamnya menawarkan beragam kuliner unggulan khas Majalengka. Tak sekedar dijadikan tempat nongkrong, pengunjung yang biasa datang ke tempat ini juga melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekedar jalan-jalan sore, olah raga hingga berfoto dan dijadikan latar dalam pengambilan video untuk kebutuhan sebuah konten media sosial.

BACA JUGA:Majalengka Punya Varian Durian

4. Taman Sejarah Majalengka

Tempatnya masih berada di sekitaran bundaran Munjul. Sesuai dengan namanya, taman ini menyuguhkan wisata edukasi dengan menampilkan bangunan besar berupa relief sejarah yang berisi menceritakan perjalanan Majalengka, mulai dari zaman Keratuan Simbar Kancana Talaga Manggung hingga masa kolonial. Kemudian, di taman ini terdapat pula biografi tokoh-tokoh putra daerah berikut deretan nama-nama Bupati Majalengka terdahulu hingga sekarang yang terpahat di prasasti. Selain itu juga, di kawasan ini terdapat bangunan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang menyajikan aneka kerajinan cindera mata.

BACA JUGA:Menilik Agrowisata Kampung Durian Sinapeul Majalengka, Pecinta Durian Wajib Datang Kesini! 

5. Alun-alun Majalengka

Letaknya tepat di depan gedung Pendopo Bupati Majalengka dan  bersebelahan dengan masjid agung Al Imam. Ruang publik ini dihiasi dengan air mancur, tanaman bunga dan bola-bola lampu taman, serta terdapat hamparan luas menghijau rumput sintetis bak permadani yang menjadi daya tarik untuk disinggahi. Bagian kontruksi bangunannya sarat nilai artistik yang ditonjolkan dari unsur terakota, sehingga mempertegas karakter kontemporer menyiratkan kolaborasi nuansa modern-klasik mengangkat kearifan lokal Majalengka. Demikian beberapa tempat nongkrong di Majalengka yang cocok untuk nongkrong bareng teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: