Berikut Kuliner Khas Bandung Yang Harus Anda Kunjungi dan Cobain

Berikut Kuliner Khas Bandung Yang Harus Anda Kunjungi dan Cobain

Kuliner khas Bandung, salah satunya batagor -Kompas.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Banyaknya camilan dan jajanan enak dengan harga terjangkau, menjadikan makanan khas Bandung patut untuk dicoba ketika berlibur. Bahkan makanan khas Bandung ini memiliki ragam cita rasa, dari manis, asin, hingga pedas. Sehingga, tak aneh banyak orang yang mengunjungi Paris Van Java ini untuk memanjakan lidah lewat makanan khas Bandung. Mulai dari makanan yang dijual pedagang kaki 5 hingga makanan mewah. Berikut ini makanan khas Bandung yang wajib untuk dicoba:

1. Bandros

Bandros merupakan makanan khas Bandung yang terbuat dari campuran tepung beras serta santan kelapa yang dimasak di atas cetakan berbentuk cekung. Saat adonan kue masih setengah matang makan diberi taburan kelapa parut di atasnya sembari menunggu matang dan siap disajikan. Rasanya gurih dan asin merupakan ciri dari makanan khas kota kembang ini.

BACA JUGA:Ingin Berkunjung Ke Indramayu? Berikut Kuliner Khas Indramayu Yang Wajib Dicoba

2. Batagor

Batagor berasal dari adonan ikan dan tepung kanji ditambah dengan saus kacang serta perasan jeruk limau. Teksturnya renyah serta enak cocok untuk menemani makan sore.

3. Colenak

Makanan yang terbuat dari tape atau peuyeum ini bisa dibakar dan disiram dengan campuran air gula jawa dan parutan kelapa.

BACA JUGA:Kuliner Khas Garut Yang Cocok dibawa Pulang Untuk Keluarga

4. Mie Kocok Bandung

Mie kocok ini merupakan makanan khas daerah Bandung yang berkuah berupa mie yang berbentuk pipih dicampur aneka macam sayuran, tauge dan diberi tambahan kikil sapi.

BACA JUGA:Durian Lato-lato? Yuk Simak Beberapa Durian Khas Dari Majalengka yang Nikmat, Lembut dan Legit!

5. Lotek

Lotek adalah campuran sayuran segar serta saus kacang yang lezat. Bentuknya seperti makanan terkenal asal Jakarta, yaitu gado-gado. Demikian tadi beberapa kuliner khas Bandung yang cocok dibawa pulang sebagai buah tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: