Reuni SDN Waringin III 17 Angkatan Berlangsung Semarak

Reuni SDN Waringin III  17 Angkatan Berlangsung Semarak

Reuni SDN Waringin III 17 Angkatan Semarak-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Reuni Akbar SDN Waringin III Desa Waringin Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka berlangsung semarak dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan  bertempat di halaman SDN Waringin III, Minggu (14/4) kemarin.   

Ketua panitia pelaksana, Dedi Sutendi  menyebutkan reuni akbar  bertajuk Silaturahmi dan Halal Bihalal  Alumni SDN Waringin III  diikuti oleh alumni 17 angkatan  sejak  lulusan tahun  1984 hingga 2000.  “Reuni Akbar ini  bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali  silaturahmi sekaligus halal bihalal Idul Fitri  1445 hijriah,” ujar Dedi diiyakan sekretaris  Ade JM.

Acara reuni akbar dimeriahkan penampilan pencak silat  dari Padepokan Sedulur Siliwangi  pimpinan Abah Rusman dari Desa Bojong Cideres Kecamatan Dawuan. Penuturan pimpinan Pencaksilat Sedulur Siliwangi, Abah Rusman ada sekitar 25 anak yang  ikut tampil pada acara reuni akbar SDN Waringin III dengan menyuguhkan sedikitnya 7 jurusan pencaksilat.

Perwakilan guru SDN  Waringin III, Drs H Ahupriyadi menyebutkan  bahwa SDN Waringin III sejak tahun  2015 telah merger menjadi SDN Waringin II. Ahup sangat mengapresiasi dilaksanakannya reuni akbar alumni SDN Waringin III ini. Ia mengharapkan agar acara reuni ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun selepas lebaran.

BACA JUGA:Tata Cara dan Ketentuan Puasa Syawal, di Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Senada, Kepala SDN Waringin II, H Utomo, SPd MPdI sangat mengapresiasi dan menyambut positif adanya acara reuni akbar siswa SDN Waringin III yang kini telah merger menjadi SDN Waringin II. “ Sepanjang saya menjabat  Kepala Sekolah, “ baru kali ini menghadiri acara reuni akbar SDN Waringin III,” ujar Utomo.

Sementara Pengawas SD Kecamatan Palasah, Drs Suprijatna  mengapresiasi adanya acara reuni akbar ini. Ia berharap peran dan kiprah para alumni untuk ikut  membantu pembangunan musola SDN Waringin II.

Acara Reuni yang dihadiri para guru SDN Waringin II dimulai sekitar pukul 07. 30 dengan diawali penampilan tari pencaksilat dari Sedulur Siliwangi hingga bada dzukur yang dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal plus. Sebelum  para alumni bubar,  guru SDN Waringin III bersama para alumni tiap angkatan berfose bareng. 

Seorang alumni   angkatan pertama tahun 1984 asal  Blok Makam China  Cibun, Hj Neneng. Ia senang bisa hadir  langsung dari Argapura  dan bisa bertemu dengan para alumni SDN Waringin III.

BACA JUGA:Infinix GT 10 Pro 5G, Harga dan Spesifikasi di Indonesia, Performa Chipset Dimensity 8050 untuk Kualitas Gahar

Perwakilan alumni, Rusmana, SH  bersyukur dan berterima kasih kepada panitia  yang telah menyelenggarakan acara reuni akbar  ini. Rusmana mengaku   angkatan pertama alumni SDN Waringin III yang pertama kali  menyelenggarakan reuni meskipun hanya satu angkatan. “ Kami sangat  senang bisa bertemu dan brsilaturahmi  dengan sesama teman putih merah  tersebut,” ujar Rusmana diiyakan alumni angkatan II, Aris Sujaya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: