Ternyata Majalengka memiliki banyak wisata alam yang cocok anda kunjungi pada saat libur lebaran!

Ternyata Majalengka memiliki banyak wisata alam yang cocok anda kunjungi pada saat libur lebaran!

Wisata Majalengka yang cocok untuk libur lebaran -Detik.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Majalengka adalah sebuah kota atau kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa barat, di pulau Jawa. Sebelum membahas keindahan kota Majalengka Jawa Barat, mari kita kenali lebih jauh tentang Sejarah Nama kota Majalengka Jawa Barat sebelum Sejarah kota atau kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Di Majalengka Jawa Barat banyak memiliki akses wisata alam seperti pantai dan air terjun, wisata anak seperti pemandian atau taman bermain anak, wisata edukasi sebagai inspirasi usaha bisnis lokal maupun wisata sejarah seperti candi atau bendungan.

BACA JUGA:7 Tempat Nongkrong di Majalengka yang Ikonik Cocok untuk Berkumpul

Hal baiknya adalah semuanya terbungkus dalam garis waktu sejarah dari masa lalu ke masa depan. Bangga sekali bisa lahir di Indonesia yang kaya akan budaya. Saya kira ini mengingatkan kita bahwa Indonesia akan cepat maju jika berani mengembangkan budayanya sendiri. Inilah beberapa tempat wisata kota Majalengka Jawa Barat yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya:

1. Telaga Herang

Objek wisata Talaga Herang di Sindangwangi Majalengka Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi karena keindahannya yang tiada tara. Kota Majalengka juga terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, salah satunya adalah objek wisata Danau Herang di Sindangwangi Majalengka, Jawa Barat. Telaga Herang di Sindangwangi Majalengka Jawa Barat adalah sebuah danau kecil yang terletak di perbatasan tiga desa Jerukleueut, Padaherang dan desa Lengkong Kulon di Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia.

Kawasan ini dulunya merupakan wilayah kabupaten Rajagaluh. Air di Talaga Herang adalah air yang mengalir dari sungai bawah tanah dan sumber airnya dari gunung Ciremai. Talaga Herang merupakan kawasan di kaki gunung. Talaga Herang berarti danau yang jernih. Danau ini cukup dalam dan berbatu, namun airnya yang jernih menciptakan keindahan tersendiri.

BACA JUGA:Bolehkah Tidak Berpuasa Pada Saat Mudik Lebaran? Simak Penjelasan Serta Hukumnya Disini

2. Curug Muara Jaya 

Objek wisata curug atau Air Terjun Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi karena keindahannya yang menawan tiada tara.

Curug ini merupakan jenis air terjun dengan ketinggian total sekitar 73 m. Ada dua tingkat air terjun, yang pertama adalah air terjun utama yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter di atas permukaan batu, sedangkan yang kedua adalah air terjun yang lebih kecil dengan tinggi sekitar 13 meter dan berbentuk bertingkat.

3. Goa Lalay

Objek wisata Goa Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi karena keindahannya yang tiada duanya.

Kota Majalengka juga terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, salah satunya adalah objek wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat. Objek Wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat adalah wisata goa yang ada di kota Majalengka Jawa Barat. Selain itu, objek wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka, Jawa Barat, merupakan salah satu green canyon di Kabupaten Majalengka yang keindahannya tidak kalah dengan blue canyon Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: