5 manfaat buah apel untuk kesehatan kulit wajah

5 manfaat buah apel untuk kesehatan kulit wajah

Manfaat kulit apel yang bagus untuk kesehatan tubuh -Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Apel adalah buah paling terkenal di dunia. Apel mudah didapatkan karena hampir tersedia di seluruh dunia. Manfaat Apel paling terkenal adalah membuat perut kenyang lebih lama, sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet. Namun, Manfaat Apel tidak hanya itu saja, buah ini punya segudang Manfaat untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:5 manfaat kulit pisang yang berguna bagi kesehatan tubuh

Ada banyak bukti menunjukkan bahwa manfaat apel merah memberikan banyak manfaat kesehatan untuk kulit. Berikut ini beberapa manfaat apel untuk kulit yang perlu diketahui, yaitu:

1. Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, noda, dan bintik-bintik gelap, kamu bisa menumbuk seperempat apel dengan krim susu dan mengoleskannya di wajah. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

2. Mencerahkan Kulit

Buah apel mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi. Kandungan kolagen dalam apel berfungsi untuk memberikan elastisitas kulit. Kulit yang lebih elastis memberikan kesan kulit terlihat lebih bercahaya dan awet muda.

BACA JUGA:5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

3. Perlindungan UV

Apel mengandung partikel pertahanan UVB yang memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari. Buah ini mampu mengobati sengatan matahari dan mencegah kulit mengalami pengelupasan. Untuk mendapatkan manfaat ini, campur satu sendok teh gliserin dengan apel parut.

4. Menghidrasi Kulit

Apel dapat menghidrasi sekaligus membersihkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini, potong seiris apel dan oleskan jusnya di seluruh wajah sampai mengering. Ini akan menyeimbangkan produksi minyak dalam tubuh dengan menjadikannya masker pelembab yang bagus. Apel juga bisa digunakan sebagai exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Yamaha R15 Hingga Fitur dan Tipenya

5. Anti Penuaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: