Kulit Manggis Kaya akan Manfaat! Ini Dia Penjelasannya

Kulit Manggis Kaya akan Manfaat! Ini Dia Penjelasannya

Manfaat kulit manggis yang bagus untuk kesehatan -Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangat beragam, karena dalam kulit buah ini terdapat kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin C, magnesium, dan serat. Selain itu, kulit manggis juga memuat antioksidan, seperti xanthone yang memiliki efek antibakteri, antiradang, dan antijamur. Manfaat kulit manggis bisa diperoleh dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mengonsumsinya sebagai teh herbal, jus, maupun suplemen. Berikut adalah beberapa Manfaat kulit manggis untuk kesehatan yang bisa didapat:

1. Memperkuat daya tahan tubuh

Ekstrak kulit manggis dapat menurunkan gejala peradangan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan dan vitamin C yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

2. Mengurangi peradangan

Kandungan xanthone dan vitamin C pada kulit manggis dipercaya dapat mengatasi peradangan yang disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti radang sendi atau penyakit autoimun.

BACA JUGA:Bikin Sejuk! 6 Objek Wisata Curug di Majalengka Cocok Untuk Liburan

3. Mengontrol gula darah

Ekstrak kulit manggis dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil. Manfaat kulit manggis ini bisa didapat berkat kandungan xanthone di dalamnya.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Ekstrak kulit manggis mengandung serat yang baik untuk membantu mengendalikan kadar lemak darah. Penurunan kadar kolesterol berkaitan dengan penurunan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke di kemudian hari.

BACA JUGA:3 Cara Mengisi Baterai HP Dengan Cepat, Dijamin Ngebut!

5. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Kandungan xanthone pada kulit manggis dipercaya dapat menghambat perkembangan dan penyebaran sel kanker, misalnya kanker payudara dan kanker paru-paru. Demikianlah informasi mengenai manfaat kulit manggis yang sangat berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: