Minyak kayu putih banyak manfaatnya loh! Berikut penjelasannya

Minyak kayu putih banyak manfaatnya loh! Berikut penjelasannya

Berikut manfaat minyak kayu putih untuk tubuh kita -Orami-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Minyak kayu putih merupakan hasil dari pengumpulan uap ranting dan daun segar pohon kayu putih (Melaleuca leucadendra). Dalam Minyak kayu putih terkandung bahan kimia bernama cineole, linalool, dan terpineol, yang memberikan sensasi hangat ketika dioleskan pada kulit. Di balik aromanya yang menyegarkan, terdapat banyak manfaat Minyak kayu putih untuk kesehatan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 dan A55, Dapat Fitur Update ONE UI 6.1 Terbaru, Ada Apa Saja?

Jika Anda menggunakan minyak kayu putih dengan cara yang tepat, minyak ini bisa menjadi teman penghangat dan pengurang rasa tidak nyaman ketika badan terasa kurang sehat. Selain itu, masih banyak manfaat minyak kayu putih yang bisa Anda dapatkan, antara lain:

1. Membantu mencegah infeksi virus Corona

Senyawa dalam minyak kayu putih, terutama terpineol dan linalool, memiliki potensi untuk mencegah virus Corona masuk ke dalam tubuh manusia. Selama penggunaannya masih dalam batas normal dan sesuai anjuran pemakaian, minyak kayu putih boleh saja digunakan sebagai usaha pencegahan COVID-19. Namun, cara ini tetap tidak bisa menggantikan protokol kesehatan yang utama, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

BACA JUGA:Sinergitas BPIP dan Para Content Creator Serta Content Writer Untuk Mengamalkan Nilai Pancasila Dalam Tindakan

2. Meredakan sakit kepala

Minyak kayu putih murni bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala dan hidung tersumbat. Untuk mendapatkan manfaat ini, gunakan minyak kayu putih sebagai aromaterapi dengan menuangkannya beberapa tetes ke diffuser atau menghirup aromanya langsung.

3. Mengobati luka kecil

Minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antijamur yang cukup baik. Jadi, minyak ini diduga bermanfaat untuk melindungi luka yang kecil dan tidak dalam dari infeksi sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka.

BACA JUGA:5 manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh yang jarang orang ketahui

4. Meningkatkan konsentrasi

Linalool yang terdapat pada minyak kayu putih dapat meningkatkan konsentrasi dan ingatan selama bekerja. Meski begitu, manfaat ini perlu dikaji lebih lanjut, karena belum ada percobaan yang langsung menggunakan minyak kayu putih. Demikianlah beberapa manfaat minyak kayu putih yang sangat berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: