5 manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh yang jarang orang ketahui

5 manfaat daun miana bagi kesehatan tubuh yang jarang orang ketahui

Manfaat daun miana bagi kesehatan -Medcom.id-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Daun miana kerap dimanfaatkan sebagai tanaman hias untuk memperindah halaman rumah. Padahal, tanaman ini juga dapat memberikan berbagai macam manfaat untuk kesehatan saat dikonsumsi. Bahkan, Daun ini juga sudah banyak dimuat dalam obat herbal atau jamu.

Ternyata, penggunaan daun ini untuk obat sudah digunakan sejak zaman dahulu, khususnya untuk pengobatan tradisional India. Bahkan, berbagai manfaatnya tertera dalam tulisan Sansekerta kuno, seperti mengobati masalah jantung, gangguan pencernaan, dan lainnya.

BACA JUGA:Daun inggu memiliki banyak manfaat loh! Yuk simak penjelasannya

Nah, berikut beberapa manfaat daun miana yang bisa didapatkan:

1. Menurunkan Berat Badan

Kandungan forskolin mampu meningkatkan produksi enzim adenilat siklase. Reaksi dari enzim ini dapat mendorong sel-sel lemak untuk terbakar dan melepaskan energi yang tersimpan.

2. Mengatasi Hipertensi

Kandungan forskolin yang berguna dalam melebarkan pembuluh darah, sehingga peredaran darah lebih lancar. Dengan pelebaran pada pembuluh darah, jantung lebih mudah untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:10 Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh, Mampu Turunkan Berat Badan

3. Mengobati Asma

Kandungan forskolin dari daun miana ini dapat meningkatkan kerja sistem pernapasan. Hal ini sangat baik dalam mengatasi serangan asma pada para pengidapnya.

4. Mengatasi Hipotiroidisme

Kandungan forskolin yang terdapat pada daun miana juga berguna untuk mengatur enzim dan hormon pada tubuh. Saat masuk ke tubuh, zat ini mampu membantu tubuh dalam mengontrol dan menyembuhkan gangguan fungsi kelenjar tiroid, terutama meningkatkan fungsi dari bagian tersebut dari hipotiroidisme.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Naga untuk Tubuh, Apa Saja ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: