5 manfaat buah raspberry bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui

5 manfaat buah raspberry bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui

Raspberry, buah yang kaya akan manfaat -Alodokter-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Raspberry merupakan salah satu jenis buah beri yang memiliki beragam varietas. buah Raspberry ada yang berwarna hitam, ungu, kuning, dan merah. Namun, buah Raspberry merah adalah jenis Raspberry yang paling populer dan banyak dikonsumsi.

Buah raspberry juga mengandung folat, vitamin B, fosfor, zat besi, mangan, lutein, dan selenium. Raspberry juga kaya akan aneka antioksidan, seperti polifenol, antosianin, quercetin, dan asam folat, yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat buah raspberry yang bisa anda peroleh dengan mengonsumsinya secara rutin:

1. Memelihara fungsi otak

Semakin bertambahnya usia, fungsi dan kinerja otak bisa menurun. Hal ini bisa semakin cepat terjadi atau semakin parah pada orang yang sering terpapar radikal bebas.

Untuk mencegah hal tersebut, anda perlu mencukupi asupan antioksidan setiap hari. Salah satu sumber antioksidan yang baik adalah buah raspberry.

BACA JUGA:Kecil-kecil cabe rawit! Ini dia sejuta manfaat dari buah rambusa yang bagus bagi kesehatan tubuh

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Raspberry merupakan sumber serat yang baik. Konsumsi makanan yang kaya akan serat dapat melancarkan pencernaan sekaligus menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di dalam usus. Selain itu, tercukupinya asupan serat juga bisa mengurangi risiko kamu untuk terkena gangguan pencernaan, seperti sembelit.

3. Menjaga kesehatan kulit

Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi idaman banyak orang. Untuk mewujudkannya, anda bisa rutin mengonsumsi raspberry. Buah ini kaya akan antioksidan dan nutrisi, seperti vitamin A dan vitamin C, yang baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Yuk! Cobain Jajanan Siomay dan Batagor di Jalan Pantura Cirebon

4. Menurunkan berat badan

Karena rendah kalori dan tinggi serat serta nutrisi, raspberry menjadi salah satu buah yang cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Karena kaya serat dan protein, buah ini bisa membuatmu kenyang lebih lama, sehingga anda terbantu dalam mengontrol nafsu makan. Dengan begitu, anda tidak akan makan atau ngemil berlebihan.

5. Mengontrol kadar gula darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: