Buah melon ternyata mempunyai banyak manfaat loh! Yuk simak

Buah melon ternyata mempunyai banyak manfaat loh! Yuk simak

Manfaat buah melon bagi kesehatan -UMSU-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Melon adalah buah yang segar dan lezat yang banyak ditemukan di Indonesia dan negara-negara lain di dunia. buah ini memiliki kulit berwarna hijau atau kuning dengan daging berwarna oranye, putih, atau hijau tergantung varietasnya. 

Selain memiliki tekstur yang renyah dan rasa manis yang menyegarkan melon juga memiliki kandungan nutrisi penting. Berdasarkan kandungannya, tentu konsumsi melon dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Kecil-kecil cabe rawit! Ini dia sejuta manfaat dari buah rambusa yang bagus bagi kesehatan tubuh

Berikut ini adalah beragam manfaat dari mengonsumsi buah melon, yaitu:

1. Menurunkan risiko peradangan

Nutrisi yang terkandung dalam melon merupakan sumber antioksidan potensial untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit kronis. 

Kandungan vitamin C di dalam melon dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kemudian, nutrisi tersebut mampu mempercepat perpindahan sel-sel kekebalan tubuh ke area infeksi, dan merangsang sel untuk memakan patogen penyebab penyakit.

BACA JUGA:Jelang Labaran 2024, Permintaan Kue Kering Meningkat

2. Mencegah dehidrasi

Dehidrasi adalah gangguan yang dengan tanda-tanda, seperti sakit kepala, bibir kering, penurunan frekuensi buang air kecil, dan kelelahan. Dengan kandungan 90 persen air di dalamnya, buah melon dapat membantu mengatasi gejala dehidrasi. Berbagai mineral di dalamnya juga membantu mengembalikan elektrolit dalam tubuh.

3. Menurunkan tekanan darah

Natrium dan kalium di dalamnya dapat menurunkan sekaligus menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini tentunya dapat mendukung kinerja jantung.

BACA JUGA:Polres Majalengka Sidak SPBU, Cek Alat Pengukur Takaran dan Pastikan Kemurnian BBM

4. Memenuhi gizi ibu hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: