5 Kreasi Smoothies untuk Buka Puasa yang Rasanya Nikmat dan Lezat

5 Kreasi Smoothies untuk Buka Puasa yang Rasanya Nikmat dan Lezat

Smoothies pisang yang cocok untuk dikonsumsi pada saat buka puasa. -Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Smoothies bisa jadi minuman untuk kreasi berbuka puasa lho, dan Smoothies juga mudah untuk dikreasikan, dan beraneka ragam.

Smoothies juga bisa menjadi minuman yang sehat dan bermanfaat untuk minuman buka puasa, karena smoothies biasanya memiliki bahan dasar seperti buah.

Smoothies juga memiliki rasa manis dan lezat serta nikmat untuk diminum, karena memiliki sensasi kesegaran alami dan murni khas dari minuman smoothies ini.

Lalu, kira-kira ada jenis smoothies apa saja yang cocok untuk minuman buka puasa? Ya, pada artikel berikut ini akan membahas seputar 5 kreasi smoothies untuk buka puasa yang memiliki rasa nikmat da lezat. Yuk simak selengkapnya pada artikel kali ini. 

BACA JUGA:Resep Membuat Smoothies Kurma, Minuman Kurma yang Sehat dan Kaya Akan Serat

1. Smoothies kurma

Smoothies kurma memiliki rasa yang manis, khas dari buah kurma. Cara membuatnya juga mudah cukup campur kurma dan bahan-bahan pelengkap lainnya, serta diblender hingga tercampur rata, dan tekstur nya berubah menjadi lembut dan kental, bisa juga ditambahkan susu atau oatmeal sesuai selera. Smoothies kurma juga bisa menjadi minuman sehat untuk buka puasa, yang kaya serat serta tinggi kandungan antioksidan.

2. Smoothies pisang

Smoothies dengan bahan dasar buah pisang ini, juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai minuman sehat untuk buka puasa. Smoothies ini juga cara pembuatannya simpel dan mudah dilakukan, hanya perlu menyiapkan beberapa buah pisang, serta bahan pelengkap lainnya, agar smoothies pisang ini menjadi kaya akan rasa. Dan ya minuman smoothies pisang ini juga kaya akan kandungan serat alami.

BACA JUGA:5 Minuman Kelapa Muda Kekinian Cocok Untuk Buka Puasa, Sebagai Minuman yang Lezat dan Nikmat 

3. Smoothies pisang stroberi 

Smoothies satu ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk minuman sehat yang bermanfaat, dengan dua buah sebagai bahan dasarnya yakni pisang dan stroberi, hanya campur kedua bahan ini hingga memiliki tekstur lembut sewaktu diblender. Bisa juga tambahkan susu rendah lemak sesuai selera, agar bisa menghasilkan rasa smoothies yang creamy. Smoothies ini juga cocok sekali jika ingin dijadikan sebagai menu minuman buka puasa. 

4. Smoothies pisang teh hijau

Memiliki warna hijau mudah yang cantik dilihat, serta di dalamnya tersimpan berbagai macam manfaat, sebagai minuman sehat. Smoothies pisang teh hijau ini juga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai minuman berbuka puasa. Hanya dengan berbahan dasar pisang serta campuran madu, dan bubuk teh hijau, bisa juga menggunakan bubuk matcha, atau juga bisa ditambah susu rendah lemak sesuai selera, agar rasanya semakin bervariasi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: