Sederet Fenomena Astronomi yang Bakal Terjadi Pada Bulan April 2024, Kira-Kira Ada Apa Saja Ya?

Sederet Fenomena Astronomi yang Bakal Terjadi Pada Bulan April 2024, Kira-Kira Ada Apa Saja Ya?

Gerhana matahari total dari dokumentasi NASA-NASA-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Umumnya fenomena astronomi dapat lumrah saja untuk terjadi, di setiap tahunnya pasti ada saja fenomena astronomi. Tak terkecuali di tahun 2024 ini, terkhusus pada bulan April

Ya, bulan April ini seperti yang dikutip dan dilansir dari berbagai situs astronomi yang ada, pun memaparkan jika di bulan April ini sederet fenomena astronomi yang bakal terjadi.

Fenomena astronomi merupakan suatu proses dan keunikan dari alam semesta, mungkin bagi kita semua sebagai manusia biasa, hanya bisa menikmati dan mengabadikan momennya saja, sekalipun fenomena astronomi bisa terjadi setiap tahun, namun belum tentu kita bisa melihatnya.

Jadi, kira-kira untuk bulan April di tahun 2024 ini, ada sederet fenomena astronomi apa saja yang bakal terjadi ya? Pada artikel kali ini akan membahas seputar fenomena astronomi yang bakal terjadi pada bulan April tahun 2024 ini, dengan sederet kejadian fenomena astronomi yang unik. Simak selengkapnya disini ya. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 5G Punya Baterai 5000 mAh dan Fast Charging 25W, Baterai Awet Hingga 2 Hari Pemakaian Penuh

1. Fenomena astronomi konjungsi bulan dan mars 6 April 2024

Seperti yang dilansir dari Times of India, yang berpendapat bahwa posisi bulan dan mars memiliki jarak yang cukup berdekatan, sehingga mampu menyebabkan fenomena astronomi seperti timbulnya pemandangan dengan view bulan sabit tipis yang terletak di samping mars yang berwarna oranye sedikit kemerahan.

2. Fenomena astronomi konjungsi bulan dan venus 7 April 2024

Setelah konjungsi bulan yang berdekatan dengan mars, lalu berlanjut menuju arah berdekatan dengan venus. Sepertinya bisa diamati jika melalui arah timur sebelum matahari terbit. Konjungsi antara bulan dan venus ini mampu menimbulkan konstelasi Pisces yang terang dan berbahaya.

BACA JUGA:Capture Momen dan Konten Bukbermu dengan Samsung Galaxy A35: dengan Awesome Nightography

3. Fenomena astronomi gerhana matahari total 8 April 2024

Berdasarkan pantauan dari NASA, yang mengemukakan bahwa gerhana matahari total akan terjadi pada hari 8 April 2024, gerhana matahari ini dapat memberikan kesempatan langka bagi 30 juta orang lebih untuk melihat gerhana secara total. Dilansir menurut NASA gerhana matahari ini akan diawali dan dimulai pada kawasan Samsudra Pasifik Selatan dan akan melintasi Amerika Utara, pun melewati Meksiko, Amerika Serikat AS, Kanada. Menurut dari situs NASA jikalau cuaca memungkinkan lokasi pertama di benua Amerika Utara yang mampu mengalami totalitas gerhana matahari adalah pantai Pasifik Meksiko disakiti pukul 11:07 PDT waktu setempat. NASA juga memetakan jalur totalitas gerhana matahari di seluruh Amerika Serikat AS meliputi, Texas, Ohio, New York, Vermont, Maine.

BACA JUGA:Samsung A35 dan Samsung A55: Kini Hadir Tangguh Berkat Proteksi Corning Gorilla Glass dan IP67

4. Fenomena astronomi hujan meteor lyrid 21-22 April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: