Anggur banyak manfaat? Yuk simak manfaat dari buah anggur yang bagus untuk kesehatan

Anggur banyak manfaat? Yuk simak manfaat dari buah anggur yang bagus untuk kesehatan

Anggur kaya akan manfaat -Tribrata News - Polri-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Anggur adalah buah yang dihasilkan oleh tanaman perdu merambat dari keluarga Vitaceae. buah ini umumnya bermanfaat sebagai bahan jus Anggur, selai, minuman Anggur, minyak biji Anggur, kismis, atau konsumsi langsung. 

Anggur juga terkenal karena kandungan senyawa polifenol dan resveratol yang berperan penting dalam berbagai proses metabolisme tubuh dan memiliki kemampuan untuk mencegah pembentukan sel kanker dan penyakit lainnya. 

Anggur termasuk salah satu buah dengan kandungan tembaga dan vitamin K yang cukup tinggi. Keduanya memiliki fungsi yang penting pada tubuh terkait produksi energi dan pembekuan darah. Berikut adalah berbagai manfaat anggur:

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Buah ini mengandung vitamin K, kalsium, magnesium, dan potasium. Seluruh kandungan tersebut mampu meningkatkan kesehatan tulang.

BACA JUGA:Mengulik Motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected Lengkap Sampai Akarnya!

2. Menurunkan tekanan darah

Anggur mengandung potasium yang baik untuk membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena potasium membantu menurunkan tekanan darah dengan melebarkan arteri dan vena.

3. Mengoptimalkan kesehatan mata

Bukan hanya wortel, kamu juga bisa mengoptimalkan kesehatan mata dengan mengonsumsi anggur secara rutin. Berbagai kandungan dalam buah ini, mampu mencegah penyakit mata, seperti degenerasi makula.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Religi di Cirebon yang Wajib di Kunjungi Ketika Libur Lebaran

4. Mencegah peningkatan kolesterol

Senyawa yang terdapat dalam anggur mampu mencegah kadar kolesterol tinggi dalam darah. Caranya dengan menurunkan penyerapan kolesterol.

5. Mencegah penyakit kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: