5 Keutamaan Hari Jumat di Bulan Ramadhan, Raih Ampunan dengan Perbanyak Amalan

5 Keutamaan Hari Jumat di Bulan Ramadhan, Raih Ampunan dengan Perbanyak Amalan

Gambar orang yang sedang berdoa sembari menunggu waktu shalat Jumat tiba.-Foto pribadi-radarmajalengka.com

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Cocok Untuk Berbuka Puasa, Dianjurkan Oleh Rasulullah SAW

5. Sedekah

Sedekah, terutama di hari Jumat yang terletak di tengah-tengah bulan ramadhan, merupakan suatu amalan dan keutamaan yang sebaiknya harus terus diupayakan. Bersedekah bisa dimana saja, seperti di masjid, membantu sesama yang kesulitan, dan lain-lain. Keutamaan bersedekah di hari Jumat juga bisa mendatangkan ampunan, terutama di dalam bulan ramadhan yang dimana pahala itu dilipatgandakan. Jadi, sebaiknya memperbanyak sedekah di bulan ramadhan agar kita bisa mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

Dari 5 amalan, yang tadi disebutkan diatas, tentulah akan mendatangkan ampunan dari Allah SWT, apalagi jika kita melakukan amalan di hari Jumat bulan ramadhan, hanya benar-benar mengharap ridho Allah SWT semata saja. Maka kita bisa mendapatkan kebaikan dan keberkahan yang melimpah di hari Jumat, terkhusus pada hari Jumat bulan ramadhan, hari yang mujarab dengan kombinasi dari bulan suci, yakni ramadhan. Yang tentunya pasti banyak manfaat di dalamnya, dan pahala yang menyertainya.

BACA JUGA:Doa Nuzulul Quran dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya

Demikian ulasan artikel tentang 5 keutamaan hari Jumat di bulan ramadhan. Karena hari Jumat juga merupakan hari yang istimewa dan ramadhan juga merupakan bulan suci yang istimewa pula, maka ampunan dan maghfirah dari Allah SWT bisa diraih di hari tersebut. Manfaatkanlah hari Jumat di bulan ramadhan, secara baik dan benar. Agar kita bisa mendapatkan ampunan dan dari ridho Allah SWT selalu menyertai kita. Aamiinn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: