4 Tanda Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

4 Tanda Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Tanda-tanda Orang yang Berhasil Mendapatkan Malam Lailatul Qadar-Gambar Pixabay - edit Picsay Pro-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Tidak seorangpun mengetahui kapan datangnya malam lailatul qadar. Namun, dengan beribadah sepanjang bulan Ramadhan maka akan memperbesar peluang kita mendapatkannya.

Lailatul Qadar merupakan salah satu malam mulia yang terdapat di bulan Ramadhan. Mengingat kemuliaannya, tentu malam Lailatul Qadar memiliki keutamaan yang dianjurkan diraih oleh umat Islam.

Malam lailatul qadar jatuh pada sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan. Tepatnya, pada malam-malam ganjil di bulan tersebut, yakni malam 21, 23, 25, 27, 29 Ramadan.

Berikut ini ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat Agar Doa Cepat Terkabul, Beserta dengan Tata Caranya!

1. Selalu Ingin Memperbaiki Diri

Ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah akan selalu memiliki tekad kuat untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik di mata Allah SWT dan manusia.

Mereka tidak hanya menjalankan ibadah wajib, tetapi juga berusaha untuk melaksanakan ibadah sunnah dan amalan-amalan pilihan lainnya secara istiqamah.

Akan tetapi, ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah mereka senantiasa bersemangat dalam beribadah dan berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka secara berkelanjutan.

2. Mentadaburi Al-Qur’an

Ciri yang kedua yaitu mereka yang selalu berkeinginan mentadaburi Al-Qur’an. Mereka akan meluangkan waktu dan usaha untuk memahami makna dan pesan yang terkandung dalam setiap ayat Alquran.

BACA JUGA:Yuk Amalkan 4 Doa Ini Agar Kamu Dimudahkan Segala Urusan dan Dilancarkan Rezekinya

Membaca Al-Qur’an dengan khusyu', merenungkan arti dan implikasi dari ayat-ayat Al-Qur’an, serta berusaha untuk menghayati dan mengamalkan ajaran-ajaran tersebut dalam tindakan nyata.

Mentadaburi Al-Qur’an juga melibatkan upaya untuk mempelajari tafsir Al-Qur’an dari ulama-ulama terpercaya, memahami konteks historis dan sosial di balik ayat-ayat Al-Qur’an, serta memperdalam pemahaman tentang aqidah dan akhlak Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: